Marlene Dietrich Hiasi Google Doodle Hari Ini

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : December 27, 2017
Sudah buka Google hari ini? Pada halaman awal Google, terlihat sosok perempuan yang bernama Marlene Dietrich menghiasi Google Doodle hari ini, 27 Desember 2017. Siapakah Marlene itu?
 
Marlene Dietrich ialah seorang penyanyi sekaligus aktris yang memiliki nama lengkap yaitu Maria Magdalene Dietrich. Pada usia 11 tahun, dirinya memutuskan untuk menggabungkan nama depan dan nama tengahnya menjadi Marlene.
 
Marlene lahir di Berlin, Jerman pada 27 Desember 1901. Sejak kecil, dirinya sudah memiliki ketertarikan dengan musik dan teater yang membuatnya mengikuti paduan suara dan tampil di Berlin serta sekitar jalan di Jerman.
 
Hal inilah yang kemudian membuka jalannya untuk masuk dan berkecimpung di dunia entertainment. Pada 1923, dia membuat debut filmnya pada film bisu komedi historikal yang berjudul The Little Napolean (1923).
 
Pada tahun yang sama itulah ia juga bertemu dengan Rudolf Sieber yang menjadi suaminya. Setahun kemudian, dirinya pun melahirkan seorang anak yang diberi nama Maria Elisabeth.
 
Kiprahnya di dunia hiburan nggak cukup sampai di situ saja, penyanyi yang berkewarganegaraan Amerika dan Jerman ini turut menjadi bagian dari film The Blue Angel (1930) dan berperan sebagai penyanyi kabaret yang bernama Lola Lola.
 
Setelah itu, dia kemudian pergi ke Amerika untuk menjadi bagian dari beberapa film terkenal seperti Morocco (1930), Dishonored (1931), Shanghai Express (1932), Rancho Notorius (1952) dan sejumlah film ternama lainnya. 
 
Dalam Morocco (1930) itulah, Marlene menggunakan tuxedo dengan top hat sebagai kostumnya saat ia berperan sebagai penyanyi kabaret. Perannya di film tersebutlah yang kemudian diilustrasikan dan dijadikan sebagai Google Doodle hari ini.
 
Atas prestasi dan kontribusinya di dunia entertainment saat itu, penyanyi kabaret yang lahir di Berlin ini pun menerima sejumlah penghargaan termasuk the US Medal of Freedom dan French Legion d’Honneur.
 
Selain itu, dirinya juga mendapat penghargaan dari American Film Institute sebagai salah satu Greatest Female Stars of All Time yang menduduki peringkat kesembilan.
 
Nggak hanya aktif di dunia entertainment, Marlene juga punya jiwa sosial yang tinggi. Saat Perang Dunia II, dirinya memutuskan pindah ke Amerika dan membantu orang-orang yang melarikan diri dari Nazi Jerman, lho.
 
Pada saat itulah, tepatnya 1939 dirinya menjadi warga negara Amerika Serikat yang begitu menentang Nazisme dan bahkan menolak bermain di film yang saat itu pemerintahannya dipimpin oleh Adolf Hitler.
 
Marlene kemudian meninggal dunia pada 6 Mei 1992, saat dirinya berusia 90 tahun. Lebih dari 1.500 orang termasuk duta besar dari Amerika, Inggris, Rusia dan Prancis hadir dalam pemakamannya di Berlin, Jerman.

Editor: Leoni Sihombing - Foto: Dok. Google, www.thesun.co.uk
 
Baca Juga:

Topic

#GoogleDoodle

polling

Marlene Dietrich Hiasi Google Doodle Hari Ini

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!