Misteri 4 Tempat Paling Rahasia di Dunia yang Nggak Bisa Kita Kunjungi

by : Maria Delviera
Posted : July 19, 2017

Dunia yang sangat luas ini menyimpan banyak rahasia tersembunyi. Nggak hanya harta karun dunia yang hilang, tapi ada juga tempat di dunia ini yang punya tingkat keamanan sangat tinggi. Alasannya, karena di dalam sana tersimpan dokumen rahasia maupun hal berharga yang sengaja disembunyikan. Nah, berikut ini empat tempat paling rahasia yang ada di dunia! 

Perpustakaan Vatikan, Italia


Perpustakaan Vatikan dibangun pada tahun 1475 dan menjadi perpustakaan paling rahasia di dunia. Di dalam perpustakaan ini terdapat puluhan ribu manuskrip dari abad ke abad yang dirahasiakan dari publik.

Setiap tahunnya hanya 1000 peneliti yang diizinkan untuk bekerja menafsirkan kebenaran dibalik manuskrip bersejarah tersebut. Seperti dokumen-dokumen ilmuwan Galileo dan surat seniman Michelangelo pada masanya, serta masih banyak lagi dokumen rahasia yang sulit kita bayangkan. Rasanya seperti membaca novel Da Vinci Code
 

 


Kamar Tidur Ratu Elizabeth II, Buckingham Palace, Inggris

Sebagai simbol penguasa Inggris Raya, tentu keamanan Ratu Elizabeth II menjadi prioritas negara. Nah, coba bayangkan gimana ketatnya penjagaan ketika sang ratu tidur?

Saat kita tertidur adalah waktu paling rawan diserang bahaya. Makanya, nggak heran lokasi kamar tidur sang ratu menjadi sangat rahasia. Bahkan, untuk menuju tempat tidurnya, Ratu Elizabeth II perlu melewati sebuah pintu rahasia. Hanya keluarga dekat ratu yang mengetahui akses rahasia tersebut.
 

 


Kuburan Genghis Khan

Kalau di Indonesia ada Patih Gajah Mada yang disebut sebagai jenderal perang terhebat di masa kerajaan Maja Pahit, maka di Mongolia ada Genghis Khan. Kuburan Genghis Khan disebut sangat sulit dijangkau bahkan lokasi pastinya juga belum bisa dipastikan.

Dengan menggunakan teknologi drone, kini ada 55 situs arkeologi yang diperkirakan sebagai lokasi kuburan Genghis Khan. Menurut cerita, 800 prajurit mengorbankan 2000 orang di makam Genghis Khan sebelum membunuh diri mereka sendiri.

Seiring berjalannya waktu lokasi tersebut hilang terbawa arus sungai. Hal sakral ini dipercaya yang membuat lokasi makam Genghis Khan sangat sulit ditemukan. 
 

 


Iron Mountain, The World Official Archive 

Pasti kita berpikir kalau bank adalah tempat yang paling aman untuk menyimpan barang berharga kita. Tapi coba kita pikir, di mana bank menyimpan aset berharga mereka? Jawabannya adalah Iron Mountain.

Iron mountain merupakan sebuah perusahaan yang terletak di Massachusetts, Amerika Serikat. Perusahaan ini menyediakan jasa penyimpanan aset paling berharga di dunia. Salah satu yang menggunakan jasa mereka adalah orang terkaya, Bill Gates.

Ruang penyimpanan Iron Mountain terletak 22 level dari bawah tanah. Kerennya, lokasi ini juga disebut aman dari ledakan nuklir, lho. Dengan temperatur suhu yang memadai, dokumen rahasia yang disimpan diperkirakan akan bertahan selama 5000 tahun. Wow!
 
Foto: www.coralviral.com, www.amusingplanet.com

Baca juga:

Topic

#Trivia

polling

Misteri 4 Tempat Paling Rahasia di Dunia yang Nggak Bisa Kita Kunjungi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!