Natal di Seluruh Dunia

by :
Posted : December 25, 2010

Meskipun Natal adalah hari raya untuk umat Kristiani, tapi saat bulan Desember tiba, sepertinya semua orang di seluruh penjuru dunia ikut menikmati indahnya suasana Natal. Beda negara, beda pula kebiasaan yang mereka lakukan.

Baca deh beberapa fakta seru berikut ini
  • Masyarakat Jepang merayakan Natal dengan makan ayam goreng dan strawberry shortcake. Gerai ayam goreng yang menjadi pilihan mereka adalah KFC. Tradisi ini berkembang sejak tahun 1970-an. Saat itu mereka kesulitan mencari kalkun, dan menganggap ayam adalah makanan pengganti yang paling pas. Mereka pun punya semboyan “Kurisumasu ni wa kentakkii!” (Kentucky For Christmas).
  • Kalau biasanya pohon natal dibuat dari pohon cemara, di India beda cerita. Umat Kristiani di India malah menggunakan pohon mangga atau pohon pisang. Unik ya?
  • Meskipun negara komunis, tapi masyarakat Kristiani di Vietnam tetap semangat menyambut datangnya Natal. Bahkan Natal termasuk salah satu festival besar di sana. Selain menghias rumahnya dengan pernak pernik Natal, mereka juga mengadakan jamuan Natal. Menunya perpaduan antara western food, seperti christmas pudding, sampai makanan tradisional mereka, vietnamese chicken soup.
  • Masyarakat Iran yang beragama Kristen punya tradisi puasa produk hewani sejak tanggal 1 Desember. Puasa ini akan berakhir tanggal 25 Desember, saat mereka pulang dari Gereja dan mengadakan jamuan makan. Menu tradisional mereka adalah harasa (semacam ayam ungkep).
  • Pada malam Natal, anak-anak kecil di Yunani akan jalan dari rumah ke rumah untuk menyanyikan lagu Kalanda (lagu Natal Yunani). Mereka menyanyi sambil membawa triangle dan drum kecil. Rumah yang didatangi nanti akan memberi mereka permen atau buah kering. Untuk hiasan Natalnya, mereka nggak biasa memakai pohon Natal. Sebagai gantinya, mereka menggunakan mangkok kayu berisi kawat dan daun basil sebagai simbol Natal.
Dea - Foto: Istimewa   


Klik juga yang ini:

polling

Natal di Seluruh Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!