Obat Alami Sakit Gigi

by :
Posted : September 21, 2010

Kalau ada ungkapan yang bilang lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, itu pasti bohong!  Rasa nyeri, ngilu dan bengkak di gigi, bikin kita sampai nggak bisa tidur. Gimana biar sembuh, ya?

Paling efektif untuk menyembuhkan semua siksaan itu adalah mengunjungi dokter gigi. Tapi kalau lagi nggak sempat atau sakitnya sudah nggak tertahankan lagi, kita bisa coba P3K alami untuk mengurangi rasa sakit di gigi kita.

Es Batu
Bagi gigi yang sensitif, dinginnya es memang bisa bikin gigi ngilu. Tapi, sebenarnya es batu bisa membantu mengurangi rasa sakit terutama di gusi yang sedang bengkak. Nah supaya nggak ngilu, coba usapkan perlahan es batu kecil di sekitar gusi. Lama-lama es batu yang dingin itu akan membuat gusi kita jadi mati rasa sehingga sakit pun berkurang.

Jeruk Nipis atau Jeruk Limau
Kedua jeruk ini kaya vitamin C yang bermanfaat menyembuhkah luka dan pendarahan di gigi dengan cepat. Selain itu sari jeruk juga bisa mengurangi rasa sakit di gigi kita.

Minyak Cengkeh
Cengkeh sudah terkenal sebagai obat penghilang rasa sakit tradisional. Bahkan cengkeh bisa digunakan jadi anestetik lokal. Coba sumbat gigi yang berlubang dengan kapas yang diolesi minyak cengkeh. Nggak lama kemudian serangan ngilu akan menghilang.

Air Garam
Ambil sesendok garam dan aduk ke dalam air hangat, lalu kumur selama beberapa menit. Kandungan zat Yodium dalam garam berguna membersihkan gigi kita dari kuman sumber penyakit. Air garam juga bisa mengurangi ketegangan di gigi yang infeksi sehingga mengurangi rasa sakit.
Legita - Foto: Istimewa

  • polling

    Menggunakan Makeup ke Sekolah

    Penting nggak sih, menggunakan makeup ke sekolah?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!