Prasetiya Mulya: “Innovation Day” Wujudkan Lingkungan Kampus Sebagai Penggerak Perubahan Melalui Inovasi

by : Felly Eliza Putri
Posted : August 8, 2018
Pada hari Jumat, 3 Agustus 2018, Universitas Prasetiya Mulya (Prasmul) mengadakan acara bertema “Innovation Day” yang digelar di kampus BSD, untuk memberikan gambaran karir di masa depan dengan beragam inovasi.
 
Innovation Day merupakan program campus visit yang dirancang untuk mewadahi siswa SMA untuk mengenal Prasmul dengan berbagai kegiatan seperti educative workshop dengan para dosen dan sharing session dengan mahasiswa/alumni yang berprestasi. Acara ini diikuti lebih 6000 siswa SMA dari 66 sekolah unggulan di wilayah Jabodetabek.
 
Acara ini menampilkan beragam simulasi kepada para siswa dengan dukungan ambiance ruangan dan pola permainan, agar memudahkan para peserta dalam memahami masing-masing jurusan serta future career dan hasil inovasinya.

“S1 Branding menghadirkan ambiance supermarket sebagai gambaran branding journey, S1 Accounting menghadirkan permainan perhitungan pembiayaan bisnis dengan kemasan membangun bisnis restoran ramen. S1 International Business Law mengajak para siswa merasakan situasi dalam persidangan. Nanti diharapkan para siswa  dapat memahami bahwa bisnis bukan hanya jual beli, ada berbagai aspek yang saling mempengaruhi satu sama lain,” ungkap Prof. Agus W. Soehadi, Dean of School of Business and Economics Universitas Prasetiya Mulia.
 
Selain itu, School of Applied STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics) menekankan pada beragam inovasi teknologi yang mulai marak digunakan diberbagai industri. Saat ini, kita tidak dapat melepaskan inovasi teknologi dari kehidupan sehari-hari. Sekarang, teknologi semakin mempengaruhi perkembangan pasar.

“Kami akan memberikan kemudahan bagi para siswa untuk memahami jurusan yang ada di School of Applied STEM dengan menghadirkan beragam pengalaman unik seputar inovasi teknologis1 Food Business Technology akan hadir dengan molecular gastronomy, S1 Renewable Energy Engineering dengan simulasi energy terbarukan. S1 Computer System Engineering dan Product Design Engineering dengan pengalaman virtual reality, serta simulasi aplikasi ilmu matematika dari jurusan S1 Business Mathematics,” jelas Prof Janson Naiborhu, Dean of School of Applied STEM.
 
Ia juga menambahkan bahwa School of Applied STEM banyak berkolaborasi dengan berbagai perusahaan seperti DOKU, Adaro Power, Schneider, dan lainnya. Salah satunya melalui S1 Software Eingineering yang membuat Living Lab, sebagai hasil nyata kerja sama dengan DOKU. Melalui acara Innovation Day, peserta dapat mencoba langsung aplikasi tersebut di booth S1 Software Engineering.
 
Di Prasmul ini, terdapat berbagai macam jurusan, lho! School of Business and Economis memiliki 8 program studi S1 (Accounting, Branding, Business, Business Economics, Event, Finance & Banking, Hospitally Business, dan International Business Law), School of Applied STEM lebih berfokus terhadap pemanfaatan ilmu sains terapan ini memiliki 6 program studi S1 (Business Mathematics, Computer System Engineering, Software Engineering, Renewable Energy Engineering, Food Business Technology, dan Product Design Engineering).
 
Editor: Maharani Legita - Foto: Dok. Pribadi Nisa Yankafrina
 
Baca Juga:

Topic

#EventUpdate , #SchoolLife

polling

Prasetiya Mulya: “Innovation Day” Wujudkan Lingkungan Kampus Sebagai Penggerak Perubahan Melalui Inovasi

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.