Robin Williams, Komedian Legendaris yang Mengubah Dunia

by :
Posted : August 12, 2014

Bagi pecinta film komedi, tentunya sudah kenal dong dengan sosok yang satu ini? Lahir di Chicago, Illinois, Amerika Serikat, 21 Juli 1951, Williams merupakan seorang aktor sekaligus komedian. Dia terkenal dengan bakat improvisasi dan sulih suaranya. Sayangnya, pada 11 Agustus 2014, komedian legendaris ini ditemukan tewas.

Pemeran Theodore Roosevelt dalam film Night at The Museum ini memulai karier aktingnya pada tahun 1978, lewat serial TV berjudul Mork & Mindy. Tapi, namanya baru mulai dikenal saat ia bermain dalam film Good Morning, Vietnam pada tahun 1987. Ia pun mendapatkan Piala Oscar pertamanya pada 1998 sebagai Pemeran Pendukung Terbaik lewat filmnya, Good Will Hunting (1997).

Film-film yang dimainkan oleh Williams selalu bagus, girls. Kalau nggak percaya, coba aja deh tonton beberapa judul film terbaiknya, seperti RV, World’s Greatest Dad, August Rush, dan Happy Feet (sebagai pengisi suara). Penghargaan demi penghargaan pun berhasil ia raih, seperti penghargaan Golden Globe untuk Best Performance by an Actor in a Motion Picture - Comedy/Musical dalam film The Fisher King (1991) dan Mrs. Doubtfire (1993), serta penghargaan khusus Golden Globe untuk Pengisi Suara Terbaik dalam film Aladdin (1992) ketika dia mengisi suara sebagai genie alias si jin.

Selain di layar kaca, Williams juga sering tampil sebagai stand up comedian. Kemampuannya mengubah mimik wajahnya dan dapat berganti karakter dalam waktu yang sangat cepat selalu sukses membuat para penontonnya tertawa terbahak-bahak. Di balik sosoknya yang lucu, ternyata Williams juga sosok yang hangat. Ia dan istrinya, Marsha Garces Williams, mendirikan Windfall Foundation, sebuah lembaga penggalangan dana untuk banyak lembaga amal. Williams banyak menyumbang waktu dan energinya untuk amal, termasuk di organisasi amal Comic Relief dan usaha penggalangan dana lainnya.

Sayangnya, sosok humoris yang satu ini nggak akan bisa menghibur kita lagi. Williams dikabarkan meninggal dunia pada tanggal 11 Agustus 2014.  Ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Kepergiannya tentu saja menimbulkan luka mendalam bagi para pecintanya, nggak terkecuali presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Obama memberikan sebuah ungkapan kesedihan atas meninggalnya Robin Williams lewat suatu pidato singkat yang berisi: “Robin Williams was an airman, a doctor, a genie, a nanny, a president, a professor, a bangarang Peter Pan, and everything in between. But he was one of a kind.” Medika – Foto: parade.condenast.com, fanpop.com
 

polling

Robin Williams, Komedian Legendaris yang Mengubah Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!