Saat PMS, Konsumsi 7 Makanan Ini

by : Vinty Sannaly
Posted : November 2, 2016
Menuju hari-hari menstruasi, kadang kita merasakan Pre-Menstrual Syndrome (PMS). Nah, saat PMS ini, kita sering banget mengalami keluhan seperti gangguan emosi, perut kembung, mual, lemas, pusing, hingga nyeri perut. Kalau hal itu sudah terjadi, ini adalah 7 makanan yang bisa kamu konsumsi.

1. Alpukat
Sepertinya, alpukat layak mendapat predikat buah sejuta manfaat. Bukan cuma bisa bikin bibir makin merah, rambut berkilau, mengencangkan kulit, dan menghilangkan bau mulut, alpukat ternyata juga bisa meredakan kram otot saat PMS, lho. Soalnya, lemak sehat di alpukat mengandung potasium yang bisa mengurangi garam dalam tubuh. Selain itu, alpukat juga bisa menjawab hasrat ingin makan kita yang besar, karena alpukat bisa mengenyangkan.
 
2. Sardin
Makanan yang mengandung vitamin D dan kalsium baik untuk meredakan PMS.  Nah, sardin adalah perpaduan yang komplit. Dengan kandungan vitamin D dan kalsium sekaligus yang dimilikinya, sardin bisa mengurangi keluhan PMS seperti kembung, sakit kepala, depresi, cemas dan kurang konsentrasi.

3. Kacang-kacangan
Zat besi nabati juga baik lho, untuk mengurangi keluhan saat PMS. Salah satu sumber terbaik adalah kacang-kacangan.

4. Dark Chocolate
Cokelat memang sering digunakan banyak orang untuk mengurangi stres. Nah, untuk mengurangi keluhan PMS, pilih dark chocolate atau cokelat pahit. Soalnya, dark chocolate mengandung antioksidan yang bisa bikin pembuluh darah relaks, menurunkan tekanan darah dan memperbaiki sirkulasi darah. Selain itu, dark chocolate juga mengandung magnesium yang bisa mengatasi kembung, lelah, depresi dan kecenderungan untuk marah.

5. Susu
Supaya nggak terjadi kram saat menstruasi nanti, persiapkan diri dengan memenuhi kebutuhan kalsium sekitar 1000 mg/hari. Kalsium ini bisa kita temukan dengan mudah di susu. Kalsium terbukti bisa membantu tubuh memproduksi hormon endorphine yang bisa bikin kita merasa nyaman.

6. Brokoli
Selain dark chocolate, kandungan antioksidan tinggi juga bisa kita temukan di brokoli. Selain itu, brokoli juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin B6, potasium, magnesium yang bisa mengurangi rasa nyeri saat PMS.

7. Air
Cara yang paling mudah untuk mengurangi keluhan PMS adalah minum air yang baik. Soalnya, bisa menghindari kembung saat PMS. Juga saat menstruasi, banyak minum air bisa memudahkan aliran darah dan mengurangi kram.
 
PENTING!
Saat PMS, lebih baik kurangi makanan yang mengandung garam. Soalnya, garam bisa menyebabkan pembengkakan di perut. Itu sebabnya kalau terlalu banyak mengonsumsi garam, perut kita jadi sering sakit menjelang menstruasi. Editor: Fransiska Soraya - Foto: Fotosearch
 

polling

Saat PMS, Konsumsi 7 Makanan Ini

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!