Seberapa Pentingkah Sarapan Buat Kita?

by : Ria Juwita
Posted : January 28, 2019
Kamu pasti sering mendengar betapa pentingnya sarapan buat kita sebelum menjalani aktivitas di luar rumah. Tapi, sebenarnya seberapa penting sih, makan pagi buat kita? Kira-kira, kalau kita nggak membiasakan sarapan, apa ya, yang akan terjadi sama tubuh kita?
 
Manfaat dari Sarapan
Menurut seorang sports dietitian, Cindy Dallow, PhD, RD, ia mengatakan bahwa, “Setiap waktu makan itu penting. Tapi, sarapan mampu produksi energi untuk aktivitas di pagi hari, juga asupan glukosa yang penting bagi otak.”
 
Nggak hanya itu, makan pagi setelah kamu bangun tidur itu bisa menstabilkan gula darah dalam tubuh sepanjang hari, lho! Hal ini bahkan diucapkan oleh Elora Bazanele, RD, LD, seorang ahli diet yang juga merupakan founder dari www.lovefoodbfit.com, website yang berisikan informasi seputar kesehatan, diet, nutrisi, dan sebagainya.
 
Sarapan bisa mencegah kita untuk makan berlebihan di waktu makan lainnya dan bisa memastikan tubuh kita buat mendapatkan banyak nutrisi yang dibutuhkan sepanjang hari,” ujar Elora.
 
Tapi, bukan berarti kamu asal pilih makanan untuk menu sarapan, ya! Laura Harris-Pincus, MS, RDN, penulis dari The Protein-Packed Breakfast Club, menyarankan supaya kita makan setidaknya 20 gram protein saat sarapan demi pertumbuhan dan perbaikan otot kita.
 

Topic

#Trivia