Seminar “LET’S END THE SHAME”, Bentuk Kepedulian Ariel Tatum Terhadap Kesehatan Mental

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : October 24, 2019
Saat ini, kesehatan mental sudah menjadi permasalahan yang serius dan banyak dialami oleh remaja. Kurangnya kesadaran tentang bagaimana mengatasi kesehatan mental ini menjadi dorongan bagi Ariel Tatum untuk membuat seminar ini.
 
Banyak yang belum mengetahui bahwa Ariel Tatum menjadi salah satu penderita Borderline personality Disorder (BPD) atau kepribadian yang menyebabkan dirinya sulit untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Maka dari itu, lewat seminar yang dibuatnya ini, ia ingin berbagi pengetahuan seputar kesehatan mental.
 
Seminar yang berjudul “Let’s End The Shame” ini diselenggarakan pada 19 Oktober 2019 di @57 Promenade Thamrin Jakarta. Sebanyak kurang lebih 50 orang telah mengikuti bagaimana pentingnya seseorang mengenal dirinya, mencintai dirinya, dan lebih aware mengenai kesehatan mental.
 
Ariel Tatum memilih bulan Oktober sebagai waktu penyelenggaraan karena bertepatan dengan bulan Kesehatan Mental sehingga tepat baginya untuk berbagi tentang apa yang selama ini dia hadapi.
 
Mulai dari cerita tentang cara mengatasi fase-fase depresinya, serta apa saja yang ia lakukan untuki membantu meredakan gejala tersebut.
 
Sementara Dr. Liza Marielly, yang juga menjadi psikolog dari Ariel Tatum ini, membagikan cerita dan ilmu seputar perbedaan stress dan depresi, bagaimana cara memperbaiki kesehatan mental, bagaimana berlatih untuk mencintai diri sendiri, hingga pengetahuan psikologis mendasar lainnya.
 
Lebih lanjut, Ariel Tatum dan dr. Liza Marielly berharap dengan adanya talkshow dan seminar ini, semakin banyak remaja yang sadar tentang pentingnya mencintai diri sendiri dan pengetahuan kesehatan mental.
 
“Baru kali ini aku mengadakan acara seperti ini dan mengundang teman-teman yang mau belajar tentang kesehatan mental. Kedepannya, aku sangat membuka banget untuk kerjasama tentang kesehatan mental karena aku benar-benar peduli akan masalah ini,” tutup Ariel Tatum.
 
Selain itu, menurutnya, tidak masalah ketika kita merasa tidak baik-baik saja. Jadi, mari hapuskan rasa malu, dan #LetsTalkAboutIt.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Ariel Tatum, Yessy Dwi R
 
Baca juga :

Topic

#LifeHacks , #ArielTatum

polling

Seminar “LET’S END THE SHAME”, Bentuk Kepedulian Ariel Tatum Terhadap Kesehatan Mental

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!