Stan Lee, Pencipta Super Hero Marvel Comics

by : Maria Delviera
Posted : September 18, 2016
Siapa yang nggak tau Spider-Man, X-Men, Fantastic Four, Hulk ataupun Thor? Para super hero dari Marvel Comics ini, mendunia lewat film-film blockbuster yang laris manis. Tapi, nggak semua orang tahu kalau karakter berkekuatan super tersebut tercipta dari goresan tangan Stanley Martin Lieber bersama dua co-creator lainnya.
 
Stanley  lahir di New York City pada 28 Desember 1922, maka nggak heran kalau cerita yang ia buat selalu berlatar belakang di kota big apple tersebut. Stanley bergabung dengan Marvel Comics pada tahun 1939 yang kala itu masih bernama Timey Comics. Tapi Stanley nggak sendirian dalam menciptakan karakter super hero, ia berkolaborasi bersama dua co-creator terkenal lainnya yaitu Jack Kirby dan Steve Ditko.
 
Stan Lee, nama bekennya, bukan hanya piawai membuat komik. Kakek yang kini berusia  94 tahun juga aktif sebagai penulis dan produser dari berbagai film adaptasi komik Marvel. Diantaranya, Iron Man (2008), Spider-Man (2002) dan Avengers: Age of Ultron (2015). Bila kita perhatikan, sebenarnya Stan Lee kerap muncul sebagai cameo dalam film adaptasi komik Marvel yang ia ciptakan, lho. Inilah yang membuat Stan Lee lebih dikenal publik daripada dua co-creator lainnya.
 
Stan Lee dengan kaca mata khasnya selalu berperan sebagai sosok kakek tua dengan adegan yang menghibur. Contohnya, pada film terbaru Marvel Studios, Captain America: Civil Wars, Stan Lee muncul diakhir cerita sebagai petugas jasa pengiriman yang mengantarkan paket dari Captain America kepada Tony Stark. Lucunya, bukan menyebut nama Tony Stark ia malah menyebut Tony Stank, Stank sama dengan Septic tank yang berarti selokan kotoran.
 
Saat ini Stan Lee lagi disibukan dengan produksi film Spider-Man: Homecoming yang  diperankan oleh Tom Holland sebagai Peter Parker. Kira-kira kali ini Stan Lee akan berperan sebagai apa ya, di film yang akan tayang pada 7 Juli 2017 ini? Editor: Legita. Foto: www.spiderman.wikia.com
 

polling

Stan Lee, Pencipta Super Hero Marvel Comics

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.