Suku-suku Terasing di Dunia

by :
Posted : September 10, 2014

Membayangkan bisa berkunjung ke pulau kecil dan indah memang menyenangkan. Tapi, berbeda saat masuk ke pulau-pulau terisolasi berikut. Terletak di desa terpencil, primitif, misterius, bahkan ada yang anti terhadap orang lain.


Suku Sentinel di North Sentinel Island

Pulau ini dihuni oleh suku Sentinel. Suku Sentinel ini sudah ada sejak 60.000 tahun yang lalu. Suku ini disebut-sebut sebagai keturunan pertama Afrika. Penduduknya berkulit hitam, berambut ikal, berperut buncit, berbadan tinggi dan tidak berpakaian. Sehari-hari mereka hidup dengan cara berburu babi hutan, mencari ikan dan memakan umbi-umbian dan madu.
Menurut data, sampai saat ini jumlah penduduknya hanya sekitar 500 jiwa saja, Nggak ada yang tahu tentang jumlah pastinya, karena penduduk suku Sentinel ini tertutup dari dunia luar. Bahkan mereka nggak segan-segan menyerang orang lain yang masuk ke wilayah mereka.

Untuk menghindari jatuhnya korban, pemerintah India akhirnya membuat larangan berkunjung ke pulau ini dan melindungi wisatawan dengan membuat batas sejauh tiga mil dari pulau ini. Pulau ini kini termasuk dalam wilayah India.

Suku Mascho-Piro, Indian Primitif di Peru
Di belahan benua Amerika ternyata masih ada suku primitive di Indian Amazon. Mereka adalah suku Maschco-Piro. Suku ini dulu pernah terasing di hutan terpencil di Peru. Maschco-Piro adalah salah satu suku dari 15 suku yang ada di Peru. Mereka hidup secara nomaden dengan bertahan hidup lewat berburu dan mengumpulkan makanan dari hutan, dan juga hasil pertanian.

Diketahui bahwa sekarang menjadi penghuni Taman Nasional Manu yang letaknya di sebelah tenggara Peru. Selama tinggal di taman tersebut mereka mengasingkan diri tanpa ada kontak lain dengan dunia luar. Mereka nggak mengijinkan orang lain atau suku lain untuk masuk ke wilayah mereka. Saat ada orang lain yang berani masuk kawasan taman, suku setempat nggak segan-segan akan menyerang mereka dengan panah. Dewianataria-Foto: http://www.unbelievable-facts.com/, http://www.go2india.in/.


polling

Suku-suku Terasing di Dunia

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!