Ussuri Bay, Pantai Kaca Di Rusia

by : Novika Dyah P.
Posted : February 16, 2017
Pantai memang identik dengan pasir dan deburan ombak. Tapi di Rusia, pantai ini justru nggak berpasir dan berisi batu koral warna-warni. Kok bisa?

Jika berkunjung ke Ussuri Bay di Rusia, kita akan menemukan koral warna-warni yang merupakan batuan kaca yang akan bersinar saat terkena sinar matahari. Tapi siapa yang sangka kalau batuan kaca itu ternyata sampah, lho!

Pantai ini dibilang unik karena dulunya adalah pusat pembuangan sampah botol bir, wine, dan vodka. Kebiasaan minum-minum tersebut adalah kegemaran masyarakat di masa pemerintahan Uni Soviet.
 
Setelah bertahun-tahun, gelombang laut justru mengubah pecahan kaca botol menjadi bebatuan indah berwarna-warni. Sebelumnya, otoritas Rusia menutup Ussuri Bay karena bahaya pecahan kaca yang tajam. Namun kini pantai itu telah kembali dibuka setelah ombak membuat pecahan kaca menjadi lebih halus.

Pantai yang terletak tidak jauh dari kota Vladivostok itu kini berubah jadi salah satu tujuan wisata utama di RusiaPantai yang juga sering disebut sebagai Glass Beach atau Pantai Kaca itu menjadi salah satu wilayah yang dilindungi oleh pemerintah Rusia.

Untuk masuk ke wilayah Ussuri Bay ini, para pengunjung  wajib membayar tiket masuk. Pemasukan dari tiket digunakan pemerintah Rusia untuk menjaga keaslian dan keunikan Pantai Kaca itu agar tetap alami. Editor: Christine Natalia Foto : www.amusingplanet.com
 
-