Wajah Baru Platform Edukasi Kreatif lingkaran

by : Laura Felicia
Posted : October 3, 2018
Platform lingkaran yang telah menjadi wadah edukasi non-formal khusus untuk para wirausaha dan pekerja kreatif sejak tahun 2014 ini akhirnya melakukan rebranding perusahaan, nih! Bagi kamu yang masih asing dengan lingkaran, simak penjelasan berikut ini, ya.
 
lingkaran merupakan salah satu platform edukasi kreatif yang ada di Indonesia. Ide awal berdirinya berasal dari sebuah keinginan untuk menjembatani permasalahan yang sering terjadi, antara pengalaman selama beberapa tahun bersekolah formal dengan kebutuhan sesungguhnya di dunia kerja profesional.
 
Setelah empat tahun beroperasi, lingkaran ingin mentransformasi nilai-nilai dasarnya agar menjadi lebih membumi, relevan, dan progresif. Secara garis besar, program yang disediakan meliputi pengembangan kemampuan dalam berwirausaha dan pelatihan skill yang dibutuhkan saat bekerja di era modern ini.
 
Dalam menyediakan program-programnya, lingkaran telah bekerja sama dengan berbagai komunitas, usaha kecil menengah, perusahaan nasional dan multinasional, institusi pendidikan dan badan pemerintahan, seperti Generasi90an, Prasetiya Mulya, Telkomsel, HSBC, Bekraf, dan lainnya. Saat ini, program yang dibuat sudah mencapai 500 buah dan telah berhasil menginspirasi puluhan ribu masyarakat yang tersebar di Jawa dan Sumatera!
 
Untuk meningkatkan potensi diri seseorang, lingkaran memiliki 4 jasa, diantaranya adalah Motivation Discovery, Character Building, Skills Enhancement, dan Community Engagement.
 
Cara belajar yang ditawarkan oleh lingkaran juga bermacam-macam, nih. Ada mini class yang terdiri dari satu sesi untuk mengenal kemampuan diri, class series yang terdiri dari dua atau lebih kelas yang mempelajari sebuah topik dan pengetahuan yang praktikal, we need to talk yang merupakan sebuah talkshow untuk membahas isu-isu khusus dengan mengundang lebih banyak orang, dan edscape yaitu perjalanan selama satu hari untuk mendapat pengetahuan dari luar kelas.
 
Ada yang berbeda nih, pada tahun ini. lingkaran memiliki sebuah program baru bernama Digital Mastership. Program ini memiliki tujuan untuk mempersiapkan para pekerja dengan kemampuan yang dibutuhkan di masa kini, yang semuanya berbasis digital. lingkaran juga meluncurkan Business Starter Pack, yaitu program selama 10 minggu belajar tentang pembuatan konsep, branding, keuangan, dan modal bagi para calon wirausahawan.
 
Untuk ke depannya, lingkaran ingin menjadi rumah bagi orang-orang dari berbagai latar belakang, karena mereka percaya bahwa setiap orang memiliki potensi untuk menjadi sukses di masa depan!
  
Editor: Ria Juwita – Foto: Dok. lingkaran
 
Baca Juga:

Topic

#Trivia

polling

Wajah Baru Platform Edukasi Kreatif lingkaran

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.