Kejutan Ulang Tahun

by :
Posted : January 4, 2017
Shooting hari ini cukup melelahkan. Nia masuk ke dalam mobil dengan wajah datar. Hari ini hanya tersisa 6 jam lagi. Tapi tak terdapat tanda-tanda ada yang istimewa di hari ulang tahunnya itu. Hanya beberapa teman yang memberikannya selamat. Itu pun kebanyakan mengucapkan melalui media sosial. Para kru juga tak ada yang ingat, bahkan hari ini mereka tampak sangat serius. Jangankan mereka, Mama dan Papa saja sepertinya lupa hari ini adalah hari spesial anak semata wayangnya.
 
Pak Ujang, sopir pribadi Nia seakan mengerti suasana hati Nia yang sedang buruk. Nia yang biasanya tersenyum kepadanya, sama sekali tak menyapa dirinya saat membuka mobil. Alhasil, Pak Ujang melajukan mobil tanpa berani bertanya apa pun.
 
Bukankah ulang tahun itu seharusnya hari yang sangat indah? Tapi kenapa Mama dan Papa bersikap tak seperti tahun-tahun sebelumnya? Saat membuka mata di pagi hari, biasanya kado dan karangan bunga dari Mama dan Papa sudah terpajang di atas meja. Pesta perayaan ulang tahunnya juga sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari.
 
“Pak Ujang, saat anak Pak Ujang ulang tahun, biasanya Pak Ujang memberikan kado apa?”
 
“Wah, saya cuma kasih kado doa saja, Non. Tidak bisa memberikan apa-apa.”
 
“Kok, begitu. Anak Pak Ujang tidak marah?”
 
“Ya tidak, Non. Disyukuri saja. Biarpun cuma doa, tapi harganya tak ternilai. Dia, bapak dan ibunya diberikan kesehatan dan panjang umur, Non.”
 
Nia mengerucutkan bibirnya, lalu memandangi jalan. Diam-diam Pak Ujang tersenyum simpul. Ia seakan mengerti apa yang tengah dipikirkan gadis itu. Karena ia sendiri belum memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Nia.
 
*****
 
Nia turun dari mobil. Dengan langkah gontai memasuki halaman rumah. Sepi dan sunyi. Mama tak menyambut di teras seperti biasanya. Menyebalkan. Namun saat membuka pintu rumah, semuanya terjawab. Seratus anak yatim piatu menyambut kedatangannya. Mama dan Papa berdiri di tengah-tengah mereka. Teman-teman dekat, dan beberapa kru film juga hadir di sana. Dekorasi sederhana terpasang cantik di dinding ruang tamu, bertuliskan “Happy Birthday’s Nia Felicia”.
 
Mata Nia berkaca-kaca. Sungguh kejutan luar biasa. Mama dan Papa mencium dan memeluknya. Seratus anak yatim piatu itu menyalami tangannya. Pengalaman pertama bersama mereka yang menyentuh hati. Rupanya Mama dan Papa yang mengatur semua ini. Merayakan hari ulang tahun Nia dengan mengundang seratus anak yatim piatu sekaligus memberikan mereka santunan.
 
Tak lama kemudian Pak Ujang masuk ke dalam acara itu untuk memimpin doa. Nia terharu dan teringat semua ucapan Pak Ujang tadi. Doa memang hadiah tak ternilai karena mengandung segala kebaikan dan harapan dalam hidup. Apalagi, semua anak yatim sekarang ikut mendoakan dirinya.
 
“Terima kasih kepada Mama dan Papa yang telah memberikan pelajaran berharga buat Nia hari ini untuk selalu bersyukur. Kepada semua yang hadir. Juga adik-adikku yang menjadikan ulang tahun Nia jauh lebih berkesan dari tahun-tahun sebelumnya.” Dan terima kasih juga, Tuhan, atas segala anugerah-Mu, tambah Nia dalam hati. *** Sintha Rosse

polling

Kejutan Ulang Tahun

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL