Kencan Impian [2]

by :
Posted : June 22, 2012

Drrt... drrt... Handphone Siska bergetar. Calling: Bima tertera pada layar depan handphone. Segera Siska maju ke depan kelas untuk meminta izin ke toilet pada Pak Bambang yang sedang menjelaskan pelajaran matematika.

“Halo Bima, tumben telpon jam segini,“ senyum Siska langsung mengembang.

“Iya nih, aku mau ngajak kamu jalan nanti malem.“

“Ah, yang bener kamu? Mau kemana?“ Jantung Siska rasanya dag dig dug karena senang. Imajinasinya yang melayang di kepalanya akan segera jadi kenyataan.

“Yah aku belum tahu sih, tapi ke tempat yang asyik dong tentunya. Gimana? Kamu bisa?“

“Oh iya, iya... bisa dong. Hehe...“

“Ya udah nanti aku jemput yah, jam tujuh. Bye.“

“Bye.“

Rasanya Siska ingin terus memamerkan giginya. Ia merasa bahagia sekali karena ia akan kencan dengan Bima. Kencan pertama!

***
Imajinasi Siska bersama Cika di kantin tadi benar-benar menjadi kenyataan. Kini Siska sedang candle light dinner bersama Bima di pinggir pantai. Benar-benar suasana yang romantis.

“Aku sengaja nyiapin ini semua untuk kamu,“ ujar Bima sambil menggegam tangan Siska.

“Makasih ya Bim...“ ujar Siska penuh haru. Bima hanya menjawabnya dengan sebuah senyuman.

“Aku punya hadiah untuk kamu.”

“Apa?” tanya Siska penasaran.

“Ini.”

Ah, setangkai mawar yang begitu cantik.

“Aku sayang banget sama kamu.“

Uh so sweet... Kencan impian yang begitu sempurna, ujar Siska dalam hati.

“Makasih. Aku seneng banget kamu ngajak aku kesini dan siapin semuanya ini.“ Sepertinya rasa senang Siska sudah tak dapat diungkap dengan kata-kata.

“Kamu mau dansa?“ Ajak Bima. Tentu saja Siska tak mungkin menolak. Ia menganggukan kepalanya tanda setuju. Dan Bima mengulurkan tangannya ke arah Siska. Siska menyambut uluran tangan Bima sambil berdiri. Tetapi tiba-tiba ia terpeleset dan “BRUK!”   

***
Siska membuka matanya perlahan-lahan. Cahaya yang begitu menyilaukan masuk ke matanya. Di mana cahaya yang meremang romantis tadi? Di mana Bima? Siska mencari-cari dengan keadaan matanya yang masih setengah menutup. Difokuskan kembali matanya hingga dapat membuka. Pak Bambang? Spontan Siska melompat kaget, mendapati Pak Bambang telah berdiri di depan mejanya. Sedangkan semua mata yang ada di kelas, tertuju padanya.

“Kamu datang ke sekolah, mau tidur atau mau belajar?” Nada Pak Bambang meninggi. Sedangkan Siska masih belum percaya kalau kencan pertamanya tadi dengan Bima hanyalah mimpi. Ternyata kencan impiannya memang tak akan pernah terwujud. Dan ia hanya memasang tampang bete karena kecewa, untuk menjawab pertanyaan Pak Bambang tadi. *** Yosshe Darmali

  • polling

    Menggunakan Makeup ke Sekolah

    Penting nggak sih, menggunakan makeup ke sekolah?

    kata zodiak

    Aquarius

    Aquarius

    Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
    Pisces

    Pisces

    Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
    Aries

    Aries

    Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
    Taurus

    Taurus

    Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
    Gemini

    Gemini

    Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
    Cancer

    Cancer

    Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
    Leo

    Leo

    Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
    Virgo

    Virgo

    Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
    Libra

    Libra

    Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
    Scorpio

    Scorpio

    Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
    Sagitarius

    Sagitarius

    Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
    Capricorns

    Capricorns

    Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
     
    Next >   

    More

    Hi  Kamu belum login!