Beevolution 2018: Rise of The Millennial, Tunjukkan Inovasi Positif Generasi Sekarang

10 September 2018 18:50 WIB by
Tanggal 8 September 2018 menjadi hari terakhir rangkaian acara Beevolution 2018 yang diadakan sejak 31 Agustus 2018 di Binus School Serpong. Acara yang diadakan tiap dua tahun tersebut mengangkat tema Rise of The Millenial, yang terinspirasi dari revolusi teknologi dan politik pada tahun 1980 – 2000, yang mana menunjukkan perkembangan zaman dengan penemuan-penemuan baru.
 
Melalui tema tersebut, Beevolution 2018 berharap anak-anak generasi saat ini dapat menunjukkan inovasi positif yang dapat memengaruhi lingkungan seperti pada generasi millenial. Beevolution 2018 sendiri merupakan acara ke-4 dalam delapan tahun terakhir.
 
Jika beberapa acara Beevolution sebelumnya terdapat kompetisi futsal, basket, mini soccer, dance, band, photography, dan short movie, kali ini Beevolution juga mengadakan kompetisi baru, seperti archery, renang, dan FIFA yang merupakan virtual game.
 
Pada tahun ini, Beevolution memanggil DJ STUCASA, Amadera, Adhitia Sofyan, serta NAIF sebagai bintang tamu untuk meramaikan acaranya, lho! Acara yang dibuka sejak pukul 3 sore itu terlihat sudah dipadati pengunjung yang berkeliaran di Bazaar Beevolution.
 
Panitia juga menyediakan fasilitas lain, seperti Haunted House, Rental Games, dan Chilling Zone di Entertainment center bagi pengunjung yang ingin mengisi waktu sambil menunggu acara dimulai. Selain Entertainment Center, adapula Art Exhibition bagi kamu yang ingin mengabadikan momenmu di Beevolution 2018.
 
Pukul 15.40 acara pun dimulai dengan penampilan-penampilan pemenang lomba band dan dance. Ada pula penampilan dari Amadera yang membawakan setidaknya enam lagu cover sebagai bintang tamu pertama. “Terakhir sebelum kita bubar, lagu dari Glenn Fredly, Romantis,” ujar Amadera sebelum membawakan lagu terakhir.
 
Acara dimulai kembali pukul 18.30 dengan bintang tamu ke-2, Adhitia Sofyan. Penyanyi asal Bandung itu membawakan beberapa lagu dari album lamanya, seperti Gaze dari album Forget Your Plans. Pengunjung pun terlihat antusias dalam menikmati suara Adhitia yang memenuhi ruangan. Melihat antusias para pengunjung, penyanyi Seniman itu kemudian mengajak beberapa penggemar untuk naik ke panggung.
 
“Kalian para generasi millennial pasti senang kan main Instagram?” tanya pengisi soundtrack film Kambing Jantan: The Movie (2009) itu sambil mengajak beberapa penggemar untuk naik panggung.
 
Setelah mengajak para penggemar untuk ikut tampil, cowok yang aktif bermusik sejak tahun 1999 tersebut kembali melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu September Night, yang disusul dengan 8 Tahun, dan Sesuatu di Jogja yang merupakan lagu di album barunya, 8 Tahun.
 
Setelah penampilan Adithia, pengunjung pun semakin merapat ke arena panggung untuk menunggu bintang tamu utama acara Beevolution. NAIF muncul diiringi sorak sorai para pengunjung. Grup yang sudah aktif selama lebih dari 20 tahun tersebut membawakan beberapa lagu barunya, seperti 7 Bidadari dan Berubah. Suasana semakin memanas ketika NAIF membawakan lagu-lagu legendarisnya, seperti Curi-curi Pandang, Air dan Api, Aku Rela, dan Posesif.
 
Ketika menyanyikan lagu Posesif, David sempat menggoda penonton dengan menghentikan lagu sebelum reff. Hal ini sontak membuat penonton tertawa setelah berteriak “Mengapa”. “Tunggu dulu, tunggu. Semangat sekali kalian, yasudah ayo lagi ‘Mengapa… aku…’,” lanjut David sembari menodongkan mikrofonnya pada penonton.
 
Teriakan para pengunjung pun semakin keras ketika David, vokalis NAIF, turun dari atas panggung beberapa kali untuk menyapa dan berfoto dengan pengunjung. “Binus School! Undang-undang NAIF lagi, ya!” teriak David yang ditimpali teriakan dari para pengunjung.
 
Setelah menyanyikan kurang lebih delapan lagu, NAIF pun mengucapkan selamat tinggal pada para pengunjung dan acara ditutup dengan penampilan DJ STUCASA. Sizzlesat dan YNGRAF yang tergabung dalam STUCASA pun membawakan beberapa lagu sebagai penutup acara Beevolution 2018.
 
Wah, meriah sekali ya, acara Beevolution tahun ini. See you at Beevolution 2020!
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Monique Oktaviannie Hartono
 

Baca juga:

polling

Beevolution 2018: Rise of The Millennial, Tunjukkan Inovasi Positif Generasi Sekarang

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.