Bagi Dove Cameron, Rehat Sejenak dari Media Sosial Itu Penting

by : Audrey Natasha Meyer
Posted : January 8, 2020
Pernah, nggak, sih, kamu merasa sulit melepaskan diri dari pengaruh media sosial? Mulai dari mencari tahu berita ter-update, sampai memperoleh inspirasi dari influencers terfavorit, semuanya bisa kamu penuhi lewat media sosial. Tapi tahukah kamu bahwa istirahat sejenak dari media sosial itu penting? Hal ini telah dirasakan sendiri oleh aktris dan penyanyi Dove Cameron yang membagikan ceritanya tentang pengaruh social media break terhadap kesehatan mental. 
 
Berdasarkan studi yang telah dijalankan para ahli, aksi membatasi diri dari penggunaan media sosial yang berlebihan dapat mengurangi rasa kesepian dan anxiety, lho!
 
Hal ini pula yang mungkin semakin memperkuat keinginan dari pemeran Mal pada serial teve “Descendants” (2015-2019)Dove Cameron, dalam mengurangi paparan media sosial di kehidupan sehari-harinya.
 
Melalui akun Twitter pribadinyaDove Cameron mengaku bahwa dirinya sedang berusaha memperoleh hal positif setelah membatasi diri dari penggunaan media sosial.
 
“Kekhawatiranku sedang tinggi-tingginya dan aku belum merasa menjadi versi terbaik dari diriku belakangan ini. Aku rasa aku akan mencoba break sejenak dari media sosial untuk melihat apakah hal ini dapat membantuku,” tulisnya.
 
Ia pun turut membagikan pengalaman bermedia sosialnya pada para followers dan penggemarnya.
 
“Selama bertahun-tahun, media sosial adalah aplikasi yang paling sering kugunakan. Aku telah berupaya untuk menghindarinya selama paling tidak 2 bulan. Aku tak pernah merasa selega dan sepuas ini sebelumnya. Hal ini juga membuatku merasa lebih terinspirasi,” tambahnya.
 
Meski terlihat sederhana, hal semacam ini diakui Dove sebagai bentuk self care yang baik bagi kesehatan mentalnya. Setuju banget! Karena yang paling bisa bertanggung jawab atas kesehatan jiwa dan raga kita adalah diri kita sendiri, girls!
 
Statement dari Dove tersebut pun dianggap relatable oleh para penggemarnya. Salah satu fans dari Dove bahkan memberikan dukungan dengan membalas tweet miliknya.
 
“Saat Instagram sempat sulit diakses, aku malah merasa bisa bernapas lagi! Hal ini terjadi sejak aku hanya mem-posting, meninggalkan, dan tidak terpaku pada media sosial selama berjam-jam seperti dulu. Aku bangga pada diriku sendiri dan aku pun bangga padamu!” balas salah satu follower-nya.

Terbukti, kan, social media break memang penting untuk kita terapkan? So, jangan ragu untuk rehat sejenak dari media sosial mulai sekarang, ya! 
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Instagram @dovecameron
 
Baca juga:

Topic

#DoveCameron

polling

National Pancake Day! (27 Februari)

Apa topping favoritmu saat makan pancake?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!