Berani, Saat Rona “JKT48” Di-bully Kakak Kelas, Ini yang Dia Lakukan

by : Fransiska Soraya
Posted : July 12, 2017
Pernah di-bully sama kakak kelas? Tenang, kamu nggak sendiri. Rona “JKT48” juga mengalami apa yang kamu alami, lho. Dia pernah dilabrak sama kakak kelasnya! Bagaimana ceritanya? Ini dia!
 
Saat sekolah, Rona mengaku bahwa ia mengalami pindah-pindah sekolah. “Waktu kelas 6 SD, aku pindah ke Jawa Tengah dari Jawa Timur. Ketika pindah ke sekolah baru, aku belajar caranya beradaptasi sebagai siswa baru. Aku juga belajar bahasa daerah baru juga. Soalnya, bahasa Jawa Tengah dan Jawa Timur kan, berbeda. Mirip-mirip sih, tapi logatnya berbeda,” kenang Rona.
 
Pengalaman ‘lucu’ dialami Rona ketika duduk di bangku SMP di Jawa Tengah. “Aku pernah dilabrak sama kakak kelas. Waktu itu, alasannya hanya karena kami berebut ruang musik untuk latihan dance. Hihihi…” ujar Rona.
 
Saat itu, Rona menceritakan bahwa kakak kelasnya mengira dirinya menjadi provokator untuk menggunakan ruang musik tersebut. “Intinya, dia melabrak aku. Lalu, kakak kelasku itu menampar aku. Kacamata yang aku pakai saat itu hampir terlempar, hampir jatuh,” lanjut Rona.
 
Merasa kesal dan nggak terima atas perlakuan kakak kelasnya, Rona pun melakukan sebuah tindakan berani. “Aku tonjok dia sampai pipinya biru. Kasian, sih,” ceritanya.
 
Tahu bahwa yang dilakukannya juga tidak dapat dibenarkan, Rona melakukan tindakan berani lainnya.
 
“Nggak dihukum sih, tapi guru sempat bertanya. Ini siapa yang salah dan siapa yang memulai masalah duluan.  Meski kakak kelasku yang mulai duluan, dia nggak mau mengaku. Hari itu sudah sore. Daripada masalah berlarut semakin lama, ya sudah, aku mengaku bahwa aku yang memulai duluan dan aku yang bersalah. Lalu, masalah selesai dengan aku minta maaf kepadanya,” tutup Rona. Foto: Dok. FeminaGroup


















Baca Juga:
 

Topic

#RonaJKT48 , #JKT48 , #schoollife , #MentalMerdeka

polling

Life Goals di 2018

Goal-mu di tahun 2018 adalah…

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!