Cerita Yura Yunita yang Terinspirasi Teman-teman Tunanetra

by : Ria Juwita
Posted : January 23, 2019
Dari sembilan lagu yang berada di album terbarunya, Merakit, Yura Yunita mengaku bahwa ada satu lagu yang benar-benar membuatnya merasa ‘ditampar’ karena pengalamannya yang paling berharga ini. Kalau pengin tahu, baca terus, ya!
 
“Ada fase di mana aku merasa berada di titik terendahku, saat itu bertepatan dengan bulan Puasa. Pokoknya saat itu cobaanku lagi banyak banget, deh! Dan saat itu aku yakin banget album ke-2 ini nggak akan bisa rilis. Di waktu yang bersamaan, yang kupikir ini kayaknya memang takdir dari Tuhan, aku diundang untuk tampil di Yayasan Tunanetra Wyata Guna di Bandung,” buka Yura Yunita.
 
“Itu pertama kalinya aku berhubungan langsung dengan teman-teman tunanetra. Awalnya, sempat deg-degan juga dengan reaksi mereka nantinya akan seperti apa saat aku bernyanyi. Tapi, nggak nyangka banget karena ternyata sambutannya sungguh luar biasa dan mereka tahu laguku, yang sering mereka dengarkan di radio.
 
Saat itu pastinya mereka nggak tahu titik terendah seperti apa yang sedang kuhadapi ketika itu. Tapi, aku berusaha semaksimal mungkin bernyanyi. Dan saat aku ajak nyanyi bareng, ternyata ada salah satu anak yang suaranya bagus banget!” cerita Yura dengan mata berbinar-binar.
 
“Di situ aku merasa bahwa keterbatasan itu mereka punya sesuatu yang luar biasa indah. Aku bahkan di situ sampai nangis. Dan ketika itu, salah satu teman tunanetra ada yang menyampaikan satu hal ke aku yang berdampak besar banget buat Yura.
 
Dia bilang, “Kak Yura, aku senang banget Kak Yura datang ke sini. Dan aku pengin sekali jadi penyanyi seperti Kak Yura karena bisa bikin banyak orang senang”. Buatku, itu adalah kalimat yang sangat menyenangkan dan sangat tulus yang ia sampaikan. Bagi orang yang ada di titik terendah, seperti yang kualami saat itu, kalimat sederhana yang diungkapkan dia yang penuh kejujuran dan ketulusan kayak ‘menampar’ aku,” curhat pemilik album Merakit itu.
 
“Aku merasa, kita selama ini sudah diberi banyak kelebihan, yang mungkin nggak kita sadari. Tapi, dia dengan keterbatasan seperti itu pun nggak takut untuk punya mimpi yang besar pula. Itu seperti ‘tamparan’ untukku yang awalnya merasa sangat pesimis untuk bisa membuat album ke-2 ini.
 
Dari situ, aku terinspirasi dari dia dan dari teman-teman tunanetra lainnya, bahwa batasan tidak bisa menghalangi apapun. Justru keterbatasan itu menjadi kelebihan dan kekuatan untuk kita. Membuktikan bahwa siapapun bisa menjadi inspirasi untuk orang lain,”ungkap Yura Yunita.
 
“Mungkin kalau saat itu aku nggak ketemu dengan mereka, lagu Merakit nggak akan ada. Makanya aku sangat berterimakasih terhadap mereka yang sudah bernyanyi dengan sangat luar biasa dan begitu tulusnya sehingga bisa menginsipirasiku,” tutup Yura.
 
Kabar baiknya, lagu Merakit tersebut bakal jadi single Yura selanjutnya yang bakal dibuatkan MV-nya, lho! Yura bahkan membocorkan bahwa teman-teman tunanetra yang sudah menginspirasinya tersebut juga bakal muncul di video klip! Yippie! Can’t hardly wait!
 
Foto: Adellin Arifin
 
Baca juga:

Topic

#YuraYunita

polling

Cerita Yura Yunita yang Terinspirasi Teman-teman Tunanetra

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.