Fathia Izzati, YouTuber Kebanggaan Diplomat

by : Filani Olyvia
Posted : September 16, 2016
Kalau hobi “berselancar” di YouTube, kamu pasti sudah nggak asing lagi samaYouTuber cantik Fathia Izzati a.k.a Kittendust. Paling nggak, kamu pasti sudah pernah melihat video 21 Accents yang ia upload tiga tahun lalu dan sudah ditonton lebih dari 3,6 juta kali. Tapi, siapa sih, sebenarnya Fathia Izzati ini?
 
Waktu masih kecil banget, cewek yang akrab disapa Chia ini pernah tinggal di Pretoria, Afrika Selatan,mengikuti sang ayah yang bekerja sebagai diplomat. Sementara masa-masa remajanya, lebih banyak ia habiskan di Kanada dan Amerika Serikat. Nggak heran kalau kemampuan berbahasa Inggris Chia memang mengagumkan!
 
Hampir semua video yang Chia upload ke akunYouTube pribadinya, Fathia Izzati memang berbahasa Inggris. Dan berdasarkan pengakuannya, sampai saat ini, sebagian besar subscriber akun YouTube-nya memang lebih banyak berasal dari luar negeri.
 
“Sebenarnya dulu aku nggak pernah mau menyebut diriku YouTuber. Video yang di upload ke YouTube awalnya juga cuma video cover lagu saja. Tapi, sejak meng-upload video 21 Accents itu, aku nggak menyangka viewer dan subscriber-nya langsung bertambah dengan cepat,” kenang pemilik akun Twitter @ketendangs ini. Padahal, Chia mengaku, “Sebelum mempraktikkan aksen-aksen di dalam video, aku harus menonton banyak video di YouTubedulu buat belajar, lho. Hehehe...”
 
Sekarang, Chia justru jadi sangat populer, nggak cuma di kalangan penikmat konten videonya, tapi juga di kalangan sesama YouTuber. “Kemarin sempat diundang ke Viral Fest Asia 2016 juga. Dan akhirnya, buat pertama kalinya, aku bisa ketemu sama YouTuber dan influencer Indonesia, kayak Cindercella dan lainnya.”
 
Tahun ini adalah tahun yang penting buat Chia yang mengaku lebih senang menyebut dirinya sebagai content maker ketimbang YouTuber. “Akhirnya, aku dapat 100 ribu subscribers. Dan, aku nggak perlu lagi minta uang jajan sama mama dan papa berkat penghasilan yang aku peroleh dari YouTube,” ujar cewek yang saat ini juga mulai sibuk dengan band-nya bernama Reality Club.
 
Tapi, kalau boleh jujur, salah satu video yang justru sangat dibanggakan Chia adalah video What It’s Like to be a Diplomat’s Daughter! Di video singkat itu, Chia membacakan salah satu karya puisinya yang menceritakan bagaimana kehidupannya selama ini sebagai seorang anak diplomat. Psst… Selain pandai bernyanyi dan bermain ukulele, Chia juga jago bikin puisi.
 
“Yang aku nggak pernah sangka, Papa ternyata bangga banget sama yang aku kerjakan sekarang. Setiap aku upload video, Papa suka share link-nya ke group chat yang dia punya. Mulai dari group alumni SMA-nya, kampus, sampai di lingkungan kerjanya. Dan, video puisiku itu sampai dipuji sama atasannya. Hihihi….”
 
Penasaran? Langsung cek video di bawah saja, ya!
 

 
Editor: Fanny Indriawati - Foto: Zaki Muhammad
 

polling

Fathia Izzati, YouTuber Kebanggaan Diplomat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!