Jurusan Favorit Cantika “GAC”, Ezra “HIVI!” & Vidi Aldiano

by : Priska Zahra
Posted : March 6, 2017

Setiap orang pasti pengin masuk kuliah dengan jurusan favoritnya. Tapi, ada juga yang mengalami fenomena salah masuk jurusan dan nggak sesuai sama impiannya. Kira-kira gimana dengan tiga seleb ini, ya? Yuk cari tahu!

Cantika “GAC”
“Dulu aku sempat bingung antara mau masuk jurusan Psikologi atau Musik. Karena keduanya adalah bidang yang pengin banget aku pelajari. Finally, masuklah aku di jurusan Seni Musik UPH, Jakarta. Awalnya, aku berpikir belajar musik itu gampang. Paling hanya nyanyi dan coba bikin lagu. Eh, nggak tahunya nggak semudah itu. Aku harus belajar teori musik dan solfegio (kemampuan pendengaran), which is aku saja nggak mengerti. Saat masuk aku benar-benar blank. Itu aku rasakan selama satu semester pertama. Kepikiran aku benci sama musik dan merasa salah jurusan. Tapi, karena aku mau coba untuk mengerti sama pelajarannya dan nggak segan bertanya sama teman-teman, aku bisa menyelesaikannya sampai akhir. Bahkan dari jurusan ini aku bisa memperkaya kecintaanku di dunia musik.”







 

Ezra “HIVI!”
“Impian aku pengin banget masuk jurusan Musik. Tapi, nggak dibolehin sama ortu. Alasannya, musik itu nggak perlu dipelajari di bangku kuliah. Kalaupun mau belajar yang pasti-pasti saja. Keputusan berikutnya aku mau ambil management dan sejenisnya. Aku pikir ya, biar nggak terlalu susah kuliahnya. Eh, ditentang lagi sama ortu. Katanya, SMA-nya jurusan IPA, jadi nggak perlu ambil IPS. Mau nggak mau, aku lalu diarahkan ke jurusan IPA. Lalu, ambilah jurusan Teknik Industri di Swiss German University, BSD. Di jurusan itu, aku bisa belajar management, entrepreneurship dan lainnya. Pada akhirnya aku juga tetap jalani. Memang prosesnya susah, panjang, banyak tugas, banyak project. But at the end kita sendiri yang bisa menyelesaikannya.”







 

Vidi Aldiano
“Jadi waktu aku masih SMA, aku sempat kepikiran untuk masuk kuliah jurusan Kedokteran. Kayaknya seru dan keren. Terus karena pengaruh ortu yang memintaku masuk ke jurusan berbeda, masuklah aku ke jurusan Teknik Elektro di Universitas Pelita Harapan, Jakarta. Selama beberapa bulan aku jalani sepertinya ini bukan jurusan favorit aku, deh. Merasa nggak cocok juga sama materi kuliahnya. Lalu, dengan berat hati aku memutuskan pindah ke jurusan Entrepreneurship sampai aku lulus. Kemudian aku melanjutkan lagi S2 di jurusan Innovation Management and Enterpreneurship di University of Manchester, Inggris. Beruntungnya, aku juga lulus dengan predikat cumlaude.” Editor: Putriyantini - Foto: Dok. Instagram abigailcantika, Dok. Femina Group, Dok. Instagram ezramandira


Topic

#GAC

polling

Jurusan Favorit Cantika “GAC”, Ezra “HIVI!” & Vidi Aldiano

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.