Kai “EXO” Berlatih Semakin Keras setelah Cedera

by : Putriyantini
Posted : January 5, 2017
Tahun 2016 lalu bisa dibilang tahun yang berat untuk Kai “EXO”. Selain hubungannya dengan Krystal “f(x)” terbongkar ke publik, Kai juga alami banyak cedera. Bahkan sampai ia nggak bisa ikut menjalani promosi album dan konser bareng EXO. Cedera juga bikin ia merasa nggak memiliki kemampuan sebaik dulu. Makanya, Kai bertekad untuk berlatih jauh lebih keras lagi tahun ini.
 
Menari adalah passion terbesar Kai. Ketika ia terpaksa nggak bisa melakukannya akibat cedera, Kai pun mengaku sempat stress banget. “Tahun 2016 menyisakan banyak banget penyesalan buatku. Aku mengalami cedera ankle yang parah banget, sampai harus muncul menggunakan kursi roda di depan fans-ku. Aku juga harus menjalani berbagai terapi fisik dan bikin nggak bisa menari seperti biasanya. Padahal, menari adalah kegiatan yang aku cinta banget. Situasi ini pun kemudian bikin aku stress dan malah memicu cedera lainnya,” kenang Kai.
 
Setelah sembuh dari cedera, Kai merasa sulit untuk kembali memunculkan semangat dalam dirinya. Terutama setelah nggak menari dan tampil di panggung untuk waktu yang lama, yaitu lima bulan. Ia bahkan sempat merasa berat untuk mulai latihan lagi. “Menari dan tampil di panggung adalah caraku untuk happy. Tapi, aku nggak bisa melakukannya akibat cedera,” tambahnya.
 
Meski begitu, lama-kelamaan Kai sadar bahwa ia harus move on. “Aku sempat berpikir apa sih, yang sedang aku lakukan ke diri sendiri ini? Dan pikiran itu memicuku untuk mulai berlatih lagi. Saat nggak ada jadwal kerja, aku latihan dance selama lima jam. Kemudian, latihan akting selama tiga jam dan lanjut latihan vokal selama tiga jam. Biasanya, semua itu selesai pada pukul 2 pagi. Aku excited menjalani tahun 2017 dan siap untuk mengembangkan diri,” papar pemeran web drama First Seven Kisses (2016) ini. Editor: Indah Nainggolan – Foto: Dok. SM Entertainment