Kangen Jakarta yang Dulu

by :
Posted : June 19, 2014

Sebagai ibukota negara, DKI Jakarta memang salah satu kota dengan perkembangan yang pesat banget. Hanya dalam kurun waktu 10 tahun, kota ini sudah menjadi kota metropolitan dengan banyaknya gedung bertingkat dan mall. Meskipun sudah maju, ada beberapa hal yang bikin Nino “RAN”, Danang “The Dandees” dan Calvin Jeremy kangen dengan kota Jakarta tempo dulu.


Nino "RAN" - Danang "The Dandees" - Calvin Jeremy

Nino “RAN”
“Kangen banget bus tingkat. Dulu, waktu masih sekolah, gue senang banget naik angkutan itu. Sayangnya, sekarang sudah nggak ada lagi di Jakarta. Selain itu, yang juga dikangenin adalah Jakarta yang masih asri dan udaranya enak. Waktu kecil, gue masih suka main di luar waktu siang menjelang sore. Sekarang, keluar sebentar saja sudah langsung pengin masuk ke ruangan, karena udaranya panas dan bikin nggak nyaman.”

Danang “The Dandees”
“Gue pengin banget balik ke zaman anak-anak Jakarta tanpa gadget. Dulu, kumpul sama teman-teman lebih seru, karena banyak banget interaksi yang bisa dilakukan. Kalau sekarang, setiap kumpul sudah sibuk sama gadget masing-masing. Makanya, kangen sama masa-masa ketika masih bisa ngobrol banyak tanpa harus terpaku dengan handphone atau gadget.”

Calvin Jeremy
“Dulu, ada satu supermarket namanya Golden Truly. Supermarket yang lumayan ikonik zaman aku masih kecil dan aku pun ke sana. Sayangnya, sekarang sudah nggak ada di Jakarta dan bikin kangen pengin balik ke zaman dulu. Tapi, aku juga kangen dengan Jakarta yang nggak banyak motor. Jakarta yang masih tenang dan nyaman. Ditambah jajanan pinggir jalan Jakarta (seperti permen ‘rokok-rokokan’ dan permen telur cicak) yang sekarang hanya bisa didapat di toko cemilan dengan harga mahal.” Putriyantini – Foto: Dok. FeminaGroup, Dok. Pribadi


polling

Life Goals di 2018

Goal-mu di tahun 2018 adalah…

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Saat sudah siap-siap nge-date, tapi dia membatalkan janji. Sedih!
Pisces

Pisces

Tahan godaan untuk jajan aksesoris. Belum dipakai semua tuh, yang ssudah dibeli.
Aries

Aries

Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau. Itulah cobaan hubungan kalian.
Taurus

Taurus

Mulai berjarak karena nggak bisa saling terbuka. Duh!
Gemini

Gemini

Jangan coba-coba selingkuh. Si dia bisa tahu dengan cepat, lho!
Cancer

Cancer

Kamu masih saja sibuk. Hati-hati, konsentrasi terbagi bisa bikin kamu nggak optimal.
Leo

Leo

Super sensitif! Kayaknya, apapun yang dilakukan si dia, salah di matamu.
Virgo

Virgo

Slow income, fast outcome. Sedih, deh.
Libra

Libra

Hayo, mau pilih siapa? Stop plin-plan dan tentukan pilihan.
Scorpio

Scorpio

Lagi banyak salah paham. Bawaannya berantem mulu, nih.
Sagitarius

Sagitarius

Complicated! Terlalu banyak orang ikut campur.
Capricorns

Capricorns

Pengeluaran masih terkontrol. Syukurlah!
 
Next >   

More

Hi  Kamu belum login!