Rachel Amanda Bercerita Tentang Perjuangannya Mencari Tahu Passion Dalam Diri

by : Helvira Rosa
Posted : November 27, 2018
Setelah SMA, kamu mau lanjut kuliah ke jurusan apa? Kenapa kamu malah pilih jurusan itu? Apa sih, passion kamu yang sebenarnya? Pertanyaan-pertanyaan ini sebenarnya simple. Tapi, kenapa terasa sangat sulit saat dijawab, ya? Ternyata bukan hanya kamu saja yang pernah terjebak dalam pertanyaan itu. Rachel Amanda juga pernah mengalaminya, lho! Yuk simak ceritanya di bawah ini!

Banyak Bertanya Kepada Diri Sendiri

Saat mulai menjejakkan diri di SMA, tentunya kamu sudah banyak mencari-cari informasi  seputar jurusan yang asik untuk di universitas nanti, kan? Makanya, kamu jadi banyak bertanya kepada senior di sekolah ataupun orang tua di rumah.

Tapi sudahkan kamu bertanya pada dirimu sendiri tentang passion-mu?

 “Waktu SMA, yang ada di pikiran saya cuma mau jadi dokter. Keluarga saya termasuk orang-orang eksakta. Makanya, setelah lulus SMA, papa iseng nyuruh saya masuk jurusan Kesehatan Masyarakat di UI. Eh ternyata saya berhasil masuk!

Kurang lebih sudah setahun saya menjadi mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UI. Tapi, makin lama saya merasa nggak betah. Di sini saya baru sadar, ternyata ini bukan passion saya. Saya juga baru sadar bahwa selama ini saya belumlah mengenal diri sendiri lebih dalam,” cerita aktris yang akrab dipanggil Amanda ini.

“Karena nggak mau buang-buang waktu, saya akhirnya bilang ke orang tua untuk pindah jurusan. Ini termasuk keadaan yang sulit waktu itu. Bikin galau. Saya mau cepet-cepet pindah jurusan, tapi di lain sisi saya merasa sayang melepas UI. Kalau nanti diterima lagi di UI, ya puji syukur. Tapi, gimana kalau nggak?” curhatnya.
 

Topic

#RachelAmanda , #LlifeHacks , #SchoolLife