Rachel Amanda Bercerita Tentang Perjuangannya Mencari Tahu Passion Dalam Diri

by : Helvira Rosa
Posted : November 27, 2018
Pilih Jurusan Bukan untuk “Gaya-Gayaan”

“Dari kejadian ini, saya belajar banyak hal. Ternyata, selama ini untuk menjadi seorang dokter bukanlah benar-benar keinginan saya. Saya mau jadi dokter cuma buat gaya-gayaan aja. Saya mau keliatan keren di mata teman-teman dan keluarga.

Saya nggak pernah sadar, sampai akhirnya saya merasa lelah dan tertekan dengan sendirinya karena terpaksa belajar di jurusan tersebut,” aku Rachel Amanda.

“Saran saya untuk kalian yang mau melanjutkan ke jenjang perkuliahan, pilihlah jurusan yang memang sesuai dengan diri kamu. Lebih banyak nanya sama diri sendiri. Jangan sampai kejadian kayak saya terulang sama kalian.

Walaupun pada akhirnya saya bisa masuk UI lagi untuk yang kedua kalinya, tapi ini bukan hal yang patut untuk dibanggakan. Waktu setahun bukanlah waktu yang singkat untuk dibuang-buang.

Jangan kebanyakan mendengar kata orang lain, atau dipaksa orang tua untuk masuk ke jurusan tertentu. Tanyakan hal ini sama diri kalian sendiri, kan kalian yang akan ngejalaninnya,” saran Amanda.

Nasihat dari Amanda penting banget untuk kalian ikuti, nih! Sudahkah kamu mengetahui passion-mu sendiri? Jangan sampai di kemudian hari kalian salah memilih jurusan, ya!

Editor: Ria Juwita - Foto: Helvira

Baca juga:

Topic

#RachelAmanda , #LlifeHacks , #SchoolLife

polling

Rachel Amanda Bercerita Tentang Perjuangannya Mencari Tahu Passion Dalam Diri

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.