Rendy Pandugo dan 6 Hal Tentang Dirinya

by : Ria Juwita
Posted : January 1, 2017
Sempat tergila-gila dengan lagu Sebuah Kisah Klasik-nya Sheila On 7 yang baru-baru ini di-cover oleh seorang penyanyi cowok? Well, dia adalah Rendy Pandugo. Nggak hanya jago main gitar, mantan personel duo DIDA ini juga punya suara yang bikin tenang para pendengarnya, nih. Mau kenalan lebih jauh sama cowok asal Medan ini? GADIS sudah punya bocorannya di bawah ini!
 
1. Jarang Bikin Lagu
“Gue bukan tipe musisi yang rajin menulis lagu. Contohnya, terakhir gue menulis lirik lagu itu adalah tahun 2010 dan baru menulis lagi di tahun 2015. Hehehe… Itu juga kembali menulis sejak gue kontrak dengan label. Mereka menargetkan gue untuk menulis 12 lagu yang diselesaikan dalam waktu sesingkat mungkin. Mostly sih, lagu-lagunya memang bertema cinta dan inspirasinya bisa berasal dari banyak hal.”
 
2. Ritual Menulis Lirik
“Saat menulis lirik, gue harus punya ketas HVS putih yang masih kosong. Gue harus benar-benar menulis di HVS. Nggak bisa kalau di buku. Tapi untuk album solo perdana gue yang akan rilis 2017, gue mengubah ritual gue. Gue jadi beli buku dan punya pulpen untuk menulis lirik. Gue pun jadi kembali rajin baca buku-buku, lirik lagu dan menonton film untuk mencari inspirasi menulis lagu.”
 
3. Aktif di Soundcloud
“Dari tahun 2012, gue sudah aktif di Soundcloud dengan meng-cover lagu-lagu. Sebenarnya gue bikin Soundcloud itu untuk mengecek perkembangan bernyanyi gue. Karena kan, basically gue adalah gitaris, bukan vokalis. Sebenarnya pun gue nggak hobi bernyanyi. Gue bernyanyi karena saat di duo DIDA, kami nggak menemukan vokalis yang cocok. Jadi gue memutuskan buat jadi vokalis juga, deh.”
 
4. Dianggap John Mayer-nya  Indonesia
Permainan gitar dan genre musik yang dibawakan Rendy Pandugo bikin banyak orang menganggap ia adalah John Mayer-nya Indonesia. “Tapi lama-kelamaan jengah juga sih, dengan anggapan itu. Karena siapa sih, yang nggak pengin dikenal sebagai dirinya sendiri? Jujur, John Mayer adalah inspirasi terbesar gue. Tapi gue nggak pernah terobsesi menjadi another John Mayer.”
 
5. Belajar Main Gitar
“Pertama kali gue mengenal gitar adalah dari om dan tante gue. Waktu itu ada gitar di rumah, tapi nggak pernah dipakai. Dan tante sempat mengajarkan gue main gitar, tapi nggak terlalu serius. Saat gue pindah dari Medan ke Surabaya waktu SMP, barulah gue sempat les gitar klasik. Waktu itu gue memang les gitar karena keinginan gue. Dan sempat ditawari bokap juga. Jadi gue ikutan, deh.”
 
6. Life Goal
“Gue pengin banget ke Islandia! Bermula karena gue sempat melihat berita soal festival musik yang diadakan di sana. Lucu juga, ya! Kalau nonton konser di sana, pasti gue nggak akan berkeringat. Hehehe… Gue juga pengin banget ke Kutub. Karena sebenarnya gue suka banget dengan hal yang berhubungan dengan bumi, bulan, planet, dan isi angkasa. Gue juga selalu penasaran ada apa saja di belahan bumi lain.”
 
Psst.. Bulan Maret 2017 Rendy Pandugo bakal merilis album solo perdananya, lho! Baca bocorannya di GADIS No. 01 yang edar 12 Januari 2017, ya! Editor: Putriyantini - Foto: Hermawan
 

 

polling

Rendy Pandugo dan 6 Hal Tentang Dirinya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!