Sebelum Terkenal, Ed Sheeran Pernah Jadi Tuna Wisma

by : Fransisca Andeska G
Posted : June 30, 2017
Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi berbakat Ed Sheeran? Musisi yang dianugerahi dengan suara super keren ini sebentar lagi akan menyapa seluruh penggemarnya di Indonesia. Nah, sebelum kalian asyik bernyanyi dengan Ed Sheeran, kalian juga perlu tahu cerita sukses di balik karier suksesnya, nih!
 
Sebelum menjadi seorang musisi yang bersinar, Ed Sheeran ternyata pernah mengalami masa kelam. Saat itu Ed Sheeran pernah menjadi seorang tunawisma alias tidak mempunyai tempat tinggal, lho! Ed Sheeran menuangkan kisah perjalanannya lewat sebuah buku yang dirilis pada Oktober 2014 dengan judul Ed Sheeran A Visual Journey.
 
Dalam buku ini, Ed menuliskan bahwa pada tahun 2008 hingga 2010 ia pernah tidur di pinggir jalan dekat dengan Istana Buckingham, London, Inggris. Hal itu dilakukan selama kurang lebih sekitar dua setengah tahun.
 
“Saat tahun 2009 aku juga mencoba untuk memulai bernyanyi dari satu panggung ke panggung lainnya selama empat tahun. Aku kehilangan tempat tinggal. Maka dari itu, aku mulai tinggal bersama dengan teman-teman yang aku temui di sepanjang jalan. Bagiku hal itu sangat menyenangkan dan banyak hal yang kudapat,” cerita Ed Sheeran.
 
Penyanyi yang memiliki nama asli Edward Christopher Sheeran ini mantap untuk berpindah dari London ke Los Angeles, AS, pada tahun 2010. Di sanalah ia bertemu dengan aktor Jamie Foxx dan tinggal bersamanya. Saat itu, Jamie Foxx melihat bakat menyanyi yang dimiliki Ed dan ia melakukan rekaman sebuah lagu. Dari situlah namanya mulai dikenal oleh beberapa label rekaman, salah satunya adalah Atlantic Records yang menawarinya kontrak.
 
Memulai debut pada tahun 2014 hingga sekarang, banyak lagu yang telah dihasilkan. Tak hanya memiliki suara yang super keren, Ed Sheeran juga pandai dalam menulis lagu. Tercatat, ia juga sering berkolaborasi dengan beberapa penyanyi berbakat lainnya, seperti Taylor Swift yang bekerjasama dalam lagu Everything Has Changed (2012). Ed juga menulis lagu Little Things (2012) dan Over Again (2012) yang ada di dalam album One Direction.
 
Memiliki wajah ganteng dan prestasi yang cemerlang membuat Ed Sheeran memang layak jadi idola. Setuju? Editor: Ria Juwita – Foto: www.hype.my
 
Baca juga:

Topic

#EdSheeran

polling

Love Yourself!

Seperti apa cara kamu mencintai diri sendiri?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!