Special Interview GADIS with Greyson Chance: Curhat Soal Album, Karier, Hingga Sekolah

by : Ria Juwita
Posted : August 27, 2019
Waktu Greyson Chance konser di Jakarta pada akhir Juli 2019 kemarin, GADIS berkesempatan buat ngobrol bareng penyanyi kelahiran 16 Agustus 1997 ini, lho! Baca hasil obrolan GADIS dengan Greyson di sini, yuk!
 
Question (Q): “Hai, Greyson! Gimana nih, rasanya bisa balik lagi ke Jakarta?”
Greyson (G): “Untuk kali ini, rasanya sangat spesial karena seperti yang kalian tahu, aku sempat kurang aktif di musik selama beberapa tahun karena harus kuliah.
 
Dan saat itu aku sempat merasa ini masa terlamaku ‘absen’ dari dunia musik. Makanya, ketika bikin album terbaru (Portraits) dan melaksanakan konser, rasanya sangat signifikan. Aku senang banget bisa kembali konser di Jakarta dan membawakan banyak karya baru. It’s a dream come true.”
 
Q: “Nggak banyak musisi yang tetap menjalankan dunia pendidikan. Ini memang keputusanmu atau gimana?”
G: “Saat itu sebenarnya aku memutuskan buat kuliah karena aku pikir bahwa karierku sudah berakhir. I thought it was done. Banyak orang juga yang bilang bahwa ada satu momen dalam karierku yang menjadi ‘legacy’ aku, yaitu saat aku meng-upload video cover Lady Gaga. Dan aku percaya pendapat mereka.
 
Makanya, saat itu aku sempat berpikir bahwa aku nggak akan pernah bisa menjadi musisi yang sukses. Lalu, saat aku keterima di universitas, sebenarnya aku suka pergi ke sekolah dan belajar, tapi di tahun ke-2 aku kuliah, aku yakin bahwa menjadi musisi adalah yang ingin aku capai.
 
Sejak saat itu, pemikiranku terhadap kata ‘sukses’ berubah. Aku hanya berpikir bahwa aku hanya pengin bikin album. Bukan harus berada di tangga lagu musik Billboard. Aku ingin menjadi musisi dan berkarya bukan karena orang lain, tapi karena diriku sendiri.”
 
Q: “Album Portraits ini, kan, full album ke-2 kamu setelah Hold On ‘Til The Night (2011). Kenapa dirilis sangat lama setelah full album pertamamu? Dan apa yang bikin album ini sangat personal?”
G: “Membutuhkan waktu yang lama karena aku harus menemukan identitas diriku. Saat itu, aku belum menemukan arah yang tepat sebagai seorang musisi. Jadi, aku butuh waktu lama supaya bisa menghasilkan album yang ‘benar’.
 
Aku sempat melihat kembali perjalanan awal karierku saat merilis album Hold On ‘Til the Night. Aku benar-benar bangga akan hal itu. Meski aku mendapat banyak pujian, tapi aku nggak merasa bahwa album itu adalah ‘albumku’, seperti yang kurasakan di album Portraits ini.
 
Makanya, aku menganggap bahwa Portraits ini adalah album debutku. Dan album ini terasa sangat personal buatku karena nggak hanya aku menulis semua liriknya, tapi juga ikutan menjadi co-producer di album ini dan mendesainnya.
 
Pokoknya aku terlibat di setiap proses pembuatan album ini. Ini adalah pertama kalinya aku terlibat di semua aspek. And I think it’s the way should be.”
 

Topic

#GreysonChance

polling

Special Interview GADIS with Greyson Chance: Curhat Soal Album, Karier, Hingga Sekolah

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!