Special Interview GADIS with NIKI: “Kalau Nggak Jadi Penyanyi, Aku Akan Jadi…”

by : Ria Juwita
Posted : August 21, 2018
Sebelum manggung di ON OFF (OOF) 2018, NIKI menyempatkan waktu buat ngobrol bareng beberapa media, termasuk GADIS, nih! Cewek 19 tahun yang menjadi opening act di konser Halsey di beberapa kota, seperti Seoul, Manila, dan Singapura ini pun berbagi cerita soal musiknya hingga cita-cita yang akan diraihnya jika dia nggak jadi penyanyi. Makin penasaran? Yuk, cari tahu keseruan obrolan GADIS bareng pemilik nama lengkap Nicole Zefanya ini di sini!
 
Q: Gimana ceritanya kamu bisa gabung di 88rising?
NIKI: Aku bisa gabung di 88rising karena Rich Brian. Dia menghubungiku setelah melihat beberapa videoku di YouTube lewat kolom komen. Awalnya aku nggak melihat komennya. Makanya, pada akhirnya dia nge-DM aku lewat Instagram.
 
Dia bilang bahwa aku bertalenta dan mengajak aku buat ketemuan di studionya di Karawaci, Tangerang. Setelahnya, kami jadi sering hangout dan aku sempat memperdengarkan lagu ciptaanku. Dia menyukainya dan menunjukkannya ke CEO-nya 88rising.
 
Q: Sebagai orang Indonesia yang berkarya di dunia internasional, menurutmu musik Indonesia seperti apa sih, yang bisa diterima oleh dunia internasional?
NIKI: Hmm… Sebenarnya banyak musisi hebat di Indonesia yang sudah menunjukkan karyanya dengan cara dan keunikannya tersendiri. Tapi menurutku, Indonesia is a very musical country. Jadi, aku yakin banyak musisi Indonesia yang tahu kelebihan mereka. Mereka tahu bagaimana caranya bikin musik yang bagus, mereka tahu chord, dan teori bermusik.
 
Q: Terus, gimana rasanya sudah gabung dengan 88rising?
NIKI: It was really interesting. Tepat tahun lalu, aku masih kuliah dan nggak terbayang bahwa aku bisa seperti sekarang ini, making music. Saat pertama kali gabung dengan 88rising, aku merilis tiga single, dan akhirnya bisa punya album EP. It feels so great. Nggak menyangka aku bisa seperti sekarang ini.
 
Sejujurnya, di awal-awal aku nggak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Yang aku tahu aku hanya ingin membuat musik. Dan aku sangat berterima kasih kepada 88rising yang sudah memberi kesempatan kepadaku untuk bisa berkarya.  
 
Q: Kamu kan mulai bermusik diawali dari YouTube. Seperti apa sih, perjalanan kariermu sebenarnya? Dan seperti apa kekuatan internet dalam perjalan kariermu itu?
NIKI: Saat aku masih kecil, ibuku adalah penyanyi di gereja. Jadi, aku sering melihat ibuku latihan dan sebagainya. Paman dan bibiku juga mengajarkanku main alat musik, kayak piano. Dari situ aku jatuh cinta dengan musik.
 
Dan kalau ditanya soal kekuatan internet itu, sebenarnya aku baru mengenal internet saat aku SMP. Internet memperkenalkanku dengan musik indie, yang merupakan favoritku. Aku juga besar dengan music RnB, di mana ibuku yang memperkenalkannya. Semakin dewasa, aku punya laptop dan mendapat akses internet. Banyak mendengarkan berbagai aliran musik lewat internet bikin aku jadi pengin bikin lagu seperti itu juga.
 
Menurutku music indie itu keren, tapi agak limited untuk membentuk kreativitasku. Lewat music RnB, aku merasa kreativitas bermusikku jadi bisa lebih berkembang. Aku bisa mengembangkannya dengan sound yang berbeda, juga beat drum dan melodi yang berbeda.
 

Topic

#NIKI

polling

Special Interview GADIS with NIKI: “Kalau Nggak Jadi Penyanyi, Aku Akan Jadi…”

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!