T.O.P "BIGBANG" Ikut Military Service

by : Maria Delviera
Posted : February 11, 2017
Di Korea Selatan setiap warga pria berusia 18-30 tahun harus mengikuti wajib militer. Nggak terkecuali untuk para artis, nih. T.O.P Big Bang yang tahun ini berusia 29 tahun pun akhirnya ikut wajib militer.

Kabar kalau T.O.P akan melaksanakan wajib militer (wamil) sudah berkembang sejak 2016. Dalam musik video ‘Last Dance’ yang keluar bulan lalu, kita bisa melihat T.O.P yang memakai seragam militer. Hal ini bikin VIP baper berat karena nggak bisa melihat T.O.P selama 21 bulan ke depan. Apalagi lagu terakhir di album Remember yang berjudul ‘I Will Return to You’ juga menjadi pesan untuk fans agar sabar menunggu anggota Big Bang selesai wamil.
 
Konser 10th Anniversary tour pada 7-8 Januari 2017 lalu menjadi penampilan terakhir Big Bang sebelum hiatus. Masalahnya G-Dragon dan Taeyang juga harus ikutan wamil di tahun 2018. Kemudian rencananya Daesung dan Seungri juga akan gabung di tahun 2019. Selama itu kita nggak akan bisa menyaksikan penampilan Big Bang secara lengkap. Masing-masing member akan fokus ke aktifitas solo sebelum waktu wamil mereka tiba.
 
Sebagai member paling tua, T.O.P menjadi member Big Bang pertama yang wamil. Sebelum mulai wamil pada tanggal 9 Febuari 2017, dirinya banyak curhat di akun instagram @Choi_seung_hyun_tttop  .“I miss my dongsengs, tapi aku nggak mau ketemu mereka sebelum wamil karena malah bikin makin kangen :P”  tulis T.O.P. Postingan ini kemudian di balas oleh GD, “Dasar monster. Ketemu please. Paling nggak kita Facetime, hyung!” Taeyang juga ikutan mohon supaya mereka bertemu, “Ketemu kita, please.”
 
Satu hari sebelum wamil, T.O.P juga posting foto setelah rambutnya di gunting ala prajurit. “Bye Seoul. Aku ingin masuk pelatihan secara tenang. Semoga kalian mengerti kalau aku nggak mau mengucapkan apapun,” tulis T.O.P untuk para fans. Walaupun demikian, masih banyak fans yang mengantar kepergian T.O.P. Saat hari H, T.O.P terlihat masuk pelatihan secara diam-diam. Ia nggak ingin terlihat mencolok dengan menutupi hampir seluruh wajahnya. T.O.P akan menjalani wamil sebagai Spesialis Band Agent di Seoul Metropolitan Police Department hingga 8 November 2018. Take care, T.O.P!
 
Editor: Indah Nainggolan - Foto: Koreaboo, Dok. Wulanphitaloka

polling

T.O.P "BIGBANG" Ikut Military Service

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAUL