TULUS Pernah Ditolak Banyak Label Rekaman

by : Ria Juwita
Posted : October 18, 2016
Kesuksesan TULUS di dunia musik sudah nggak perlu diragukan lagi. Buktinya, selain album yang dirilisnya selalu laku di pasaran, sarjana Arsitektur ini juga berhasil menggelar konsernya di San Fransisco. Tapi, di balik kesuksesan tersebut, ternyata TULUS juga pernah mengalami masa-masa yang kurang menyenangkan.
 
Yup, pemilik album Monokrom (2016) itu sempat cerita ke GADIS bahwa perjuangannya di dunia musik nggak semudah yang dikira banyak orang. Perjuangan itulah yang akhirnya membuat TULUS jadi memilih jalur indie sejak pertama kali terjun ke dunia musik Indonesia.
 
“Dari awal saya memilih jalur indie karena nggak ada yang mau mengontrak saya. Hahaha! Dulu, yang saya tahu, satu-satunya jalan untuk menjadi penyanyi adalah dengan bergabung dengan sistem-sistem distribusi dan label rekaman yang besar. Saya sempat datang ke banyak major label Indonesia untuk menawarkan karya saya, tapi pada saat itu mungkin mereka belum melihat ada potensi di diri saya untuk bisa jadi musisi profesional,” cerita penyanyi yang pernah mencoba menjadi penyiar radio itu.
 
Meski sempat ditolak lebih dari 5 label rekaman Indonesia, tapi saat itu TULUS mengaku tetap pede. “Justru dari situ saya makin merasa yakin bahwa saya bisa menjadi penyanyi. Akhirnya, saya nekat dan untungnya didukung oleh keluarga. Dari situ, saya bikin label sendiri bersama kakak laki-laki saya,” tambahnya.
 
Sudah berkarier selama bertahun-tahun di label sendiri, penyuka lagu Not Bad A Thing-nya Justin Timberlake ini nyatanya mengaku masih mengalami kesulitan. “Sulitnya adalah menjalankan karier saya ini sambil belajar. Karena saya kan, memulai karier di dunia musik dan membangun label itu modalnya hanya rasa percaya diri dan dukungan keluarga. Sementara saya nggak punya pengetahuan apa-apa untuk mendirikan sebuah label rekaman. Tapi, harus jalan terus. Sambil jalan, sambil belajar,” jelas pengagum Amy Winehouse itu.
 
Untuk kedepannya, TULUS mengaku nggak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan label rekaman Indonesia. “Tapi, rasanya saya sudah mulai bisa menikmati berjuang di jalur indie seperti ini,” tutupnya. Editor:Vinty Sannaly - Foto: Dachri MS.
 

polling

TULUS Pernah Ditolak Banyak Label Rekaman

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.