“Susi Susanti – Love All”, Siap Membangkitkan Semangat Nasionalisme Kaum Muda

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : October 25, 2019
Siapa yang tidak kenal dengan atlet bulu tangkis satu ini? Berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia menjadikan sosok Susi Susanti  sebagai atlet bulu tangkis legendaris kebanggaan Indonesia. Film ini juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, lho!
 
“Susi Susanti – Love All” merupakan film karya sutradara Sim F yang memperlihatkan perjuangan Susi Susanti dalam membela tanah air di kancah mancanegara.
 
Dalam film ini yang diperkenalkan adalah Laura Basuki sebagai Susi Susanti dan Dion Wiyoko yang berperan sebagai Alan Budikusuma (suami Susi Susanti).
 
Menampilkan perjuangan Susi Susanti dari kecil di Tasikmalaya, ia selalu berlatih keras di PB Jaya (Perkumpulan Bulu Tangkis) dan kemudian masuk ke pelatnas PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia).
 
Di sana, Susi Susanti juga dilatih dan bersaing dengan banyak atlet lain, seperti Ardy B. Wiranata (Nathaniel Sulistyo), Hermawan Susanto (Rafael Landry Tanubrata), dan Sarwendah (Kelly Tandiono) di bawah asuhan pelatih legendaris Tong Sin Fu (Kin Wah Chew) dan Liang Chu Sia (Jenny Zhang Wiradinata).
 
Selain itu, diperlihatkan juga bagaimana Susi Susanti memenangkan berbagai ajang kompetisi, salah satunya Olimpiade Barcelona 1992.
 
Selama menjadi atlet bulu tangkis, Susi Susanti juga sempat mengalami perfoma yang tidak stabil. Hal ini dikarenakan Susi yang mulai menjalin kasih dengan teman atletnya,  Alan Budikusuma. 
 
Walaupun seperti itu, mereka kembali bangkit dan tetap membuktikan keseriusannya lewat prestasi-prestasi yang berhasil diraih untuk Indonesia.
 
Nuansa nostalgia pada film ini juga ditunjukkan lewat visual, mulai dari hasil editing hingga segala properti yang begitu cocok untuk menggambarkan tahun 80 hingga 90-an.
 
Perjuangan yang ditunjukkan dalam film “Susi Susanti – Love All” ini membuat kita yang menonton bisa sangat terbawa dengan perjuangan pantang menyerahnya. Hal ini patut dicontoh dan mengajarkan kita sebagai pemuda aktif untuk terus setia mencintai Indonesia, ya, girls!
 
Buat yang udah penasaran dengan film “Susi Susanti – Love All”, jangan lupa untuk nonton mulai tayang pada 24 Oktober 2019 di berbagai bioskop Indonesia, ya!
 
Do You Know?
  • Film yang diproduseri oleh Daniel Mananta ini mengaku telah memiliki ide untuk membuat film ini sejak 6 tahun lalu. Ide ini berawal dari keinginan untuk membuat film dengan tema cinta negara, Tuhan, keluarga, dan olahraga.
  • Tidak memiliki latar belakang dalam dunia bulu tangkis membuat Laura Basuki dan Dion Wiyoko rela rutin latihan bulu tangkis demi film ini, lho!
  • Pemilihan 24 Oktober sebagi tanggal tayang, ternyata karena memanfaatkan momen Hari Sumpah Pemuda untuk membangkitkan semangat nasionalisme kaum pemuda.
  • Buat yang belum tahu, ternyata makna Love All dalam judul film Susi Susanti adalah arti skor nol-nol dalam sebuah pertandingan. Love All dikatakan oleh wasit sebelum pertandingan bulutangkis dimulai.
 
“Susi Susanti – Love All”
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Sim F
Pemain: Laura Basuki, Dion Wiyoko, Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, Delon, Moira Tabina Zayn.
Tanggal Rilis di Indonesia: 24 Oktober 2019
Produksi: DAMN! I Love Indonesian Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, Melon Indonesia.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Instagram @filmsusisusanti
 
https://www.youtube.com/embed/YK3ItdSruCk
 
Baca juga:

Topic

#ReviewFilm , #SusiSusanti

polling

“Susi Susanti – Love All”, Siap Membangkitkan Semangat Nasionalisme Kaum Muda

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!