Cinderella

by :
Posted : March 18, 2015

Selama ini, kita mengetahui dongeng Cinderella di buku cerita atau kartun. Sekarang, Disney Pictures memproduksinya lewat bentuk layar lebar. Tentunya dengan efek animasi keren dan bikin kita betah berlama-lama di bioskop, meskipun sudah mengetahui ceritanya.


Sama seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Cinderella/ Ella (Lily James) awalnya hidup bahagia bersama kedua orangtuanya. Namun, ibunya (Hayley Atwell) meninggal dunia, sehingga menyebabkan Ella menjadi anak piatu sejak kecil. Sebelum meninggal, ibunya sempat berpesan padanya agar menjadi gadis pemberani dan memiliki hati baik. Pesan itu dikenang terus, hingga ia dewasa.

Hingga pada akhirnya, ayahnya (Ben Chaplin) mengungkapkan keinginan untuk menikah lagi. Ella pun akhirnya tinggal bersama seorang ibu tiri (Cate Blanchett) dan kedua saudara tirinya, Drisella (Sophie McShera) dan Anastasia (Holiday Granger). Awalnya, kehidupan mereka baik-baik saja. Namun, berubah sejak ayahnya pergi bertugas ke tempat yang jauh dan kemudian meninggal, karena sakit.

Keluarga mereka jadi jatuh miskin, karena ibu tiri dan saudara-saudaranya boros. Pegawai di rumah mereka dipecat semua dan Ella dijadikan sebagai pembantu. Karena stres dengan keadaan di rumahnya, Ella pun lari ke hutan naik kuda dan nggak sengaja bertemu dengan cowok tampan bernama Kit (Richard Madden). Keduanya pun jatuh cinta pada pandangan pertama.

Suatu hari, kerajaan mengumumkan bahwa pangeran mengadakan pesta dansa dan mengundang semua rakyat. Bukan hanya para bangsawan. Kedua saudara tiri Ella pun sangat antusias, terutama saat mempersiapkan gaun pesta. Ella pun antusias, tapi ia tidak punya uang untuk membeli gaun. Meskipun begitu, Ella tidak putus asa. Ia berinisiatif untuk memakai gaun tua milik mendiang ibunya. Sayangnya, gaun tersebut dirusak oleh ibu tiri, sehingga Ella nggak bisa pergi ke pesta. Di saat itulah, ibu peri (Helena Bonham Carter) membuat keajaiban buat Ella.

Walaupun cerita di film Cinderella ini nggak berbeda dengan cerita yang sudah kita ketahui sebelumnya, ada beberapa versi yang dibuat berbeda untuk menambah kesan logis cerita film ini. Bukan hanya keindahan gaun dan sepatu kaca milik Cinderella yang dijual di film ini, tapi lewat film ini kita bisa belajar untuk memiliki hati baik dan berani seperti Cinderella.

Cinderella
Kategori: film bioskop
Sutradara: Kenneth Branagh
Pemain: Lily James, Richard Madden, Cate Blanchett, Sophie McShera, Holiday Granger
Tanggal Rilis di Indonesia: 12 Maret 2015
Produksi: Disney Pictures, 2015

Mariska Tracy – Foto: Dok. Disney Pictures


polling

Cinderella

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!