ASIA AFRICA FILM FESTIVAL Hadirkan Pandangan Baru Soal Kedua Benua

by : Anisya Fitrianti
Posted : April 30, 2019
Globetrotter Lab untuk pertama kalinya mempersembahkan ASIA AFRICA FILM FESTIVAL (AAFF) yang diselenggarakan pada 24-28 April 2019 lalu di Silver Screen (Queen’s Head), Jakarta. ASIA AFRICA FILM FESTIVAL adalah salah satu bentuk dedikasi Globetrotter Lab dalam membangun serta menawarkan perspektif alternatif dari Asia dan Afrika.
 
Nggak banyak yang menyadari bahwa benua Asia dan Afrika memiliki banyak
kesamaan dan terhubung secara kultural dan historis. Lewat ASIA AFRICA FILM FESTIVAL, Globetrotter Lab pengin menyoroti kesamaan-kesamaan tersebut melalui film.
 
Tujuan dari ASIA AFRICA FILM FESTIVAL ini adalah untuk memicu percakapan di antara kedua benua sekaligus merayakan para pelaku film dan sutradara yang telah menciptakan karya-karya yang mewakili emosi dan keadaan sosial di Asia dan Afrika.
 
ASIA AFRICA FILM FESTIVAL merupakan perpanjangan dari etos kami untuk mendobrak definisi dan batas sempit yang selama ini menjadi stereotip di kedua belah benua. Sekaligus merangkul keindahan dan kesamaan berbagai subkultur.
 
Dengan festival ini, kami ingin melebarkan cita rasa dan pengetahuan di luar kota dan benua yang kita tinggali, sambil melawan stereotip, serta batasan-batasan ekonomi, kelas, dan ras,” jelas Kennedy Ashinze, Globtrotter Lab’s Founder dan Creative Director ASIA AFRICA FILM FESTIVAL.
 
Pada penyelenggaraan perdananya ini, AAFF juga punya sesi program Producer’s/Director’s Q&A bersama para sineas besar dari berbagai negara.
 
Sutradara-sutradara yang turut hadir adalah Reema Sengupta (Counterfeit Kunkoo, India) dan Andy Jones (I Shot Bi Kidude, Tanzania) yang memberikan perspektifnya mengenai film dari negara asalnya.
 
Sedangkan sineas Indonesia yang hadir, di antaranya ada Agni Prastistha (pemain film Three-Fold Mirror: Journey) dan Maudy Koesnaedi (pemain film Ave Maryam) yang ikut meramaikan konferensi pers perayaan film antar dua benua ini.
 
ASIA AFRICA FILM FESTIVAL ini menampilkan serangkaian film panjang (feature), film pendek, dan film dokumenter dari 11 negara di Asia dan Afrika. Antara lain Tanzania, Nigeria, Ghana, Mesir, Mali, Indonesia, India, Palestina, Filipina, Jepang, dan Tiongkok.
 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Globetrotter.Lab
 
Baca juga:
 

Topic

#eventupdate

polling

ASIA AFRICA FILM FESTIVAL Hadirkan Pandangan Baru Soal Kedua Benua

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.