Beauty and the Beast, Mempertanyakan Ketulusan Cinta

by : Ria Juwita
Posted : March 17, 2017
Banyak yang bilang bahwa jangan mencintai seseorang hanya karena penampilan luarnya saja. Inner beauty jadi faktor penting. Kalau masih merasa sulit menerapkan hal tersebut, coba deh, belajar dari film Beauty and the Beast (2016) ini!
 
Dikisahkan, ada seorang pangeran dari sebuah kerajaan di Prancis yang punya sifat sombong. Pangeran yang hobi mengadakan pesta itu hanya mau mengundang para tamu yang memiliki paras menawan dan tentu saja harta yang juga bergelimang. Hingga suatu hari, saat sang pangeran sedang berpesta di kerajaan, datanglah seorang wanita tua yang meminta izin untuk berteduh di kerajaannya akibat hujan yang mengguyurnya.
 
Sebagai balasannya, si wanita tua akan memberi setangkai bunga mawar yang dibawanya. Sayangnya, si pangeran nggak mau membantu si wanita tua dengan alasan dia berpenampilan kumuh. Merasa kesal, si wanita tua itu pun mengubah penampilannya di depan si pangeran dan menampilkan wujud cantiknya sebagai seorang penyihir.
 
Dengan kekuatan sihirnya tersebut, ia pun mengutuk sang pangeran menjadi makhluk buruk rupa/ Beast (Dan Stevens). Si penyihir pun juga mengutuk seluruh pekerja kerajaan, seperti si kepala koki bernama Cogsworth (Ian McKellen) yang diubahnya menjadi jam, Lumière (Ewan McGregor) si asisten pangeran yang diubahnya menjadi tempat lilin dan asisten kerajaan Mrs. Potts (Emma Thompson) yang diubahnya menjadi sebuah teko teh.
 
Kutukan tersebut akan hilang jika ada seorang perempuan yang bisa mencintai Beast dengan tulus, tanpa melihat fisiknya. Dengan catatan, perempuan tersebut harus bisa membuktikan cintanya pada Beast sebelum kelopak terakhir dari mawar yang diberikan si penyihir itu jatuh.
 
Sementara di desa yang agak jauh dari kerajaan, hiduplah Belle (Emma Watson), seorang cewek yang dianggap aneh oleh warga desanya, karena hobi Belle yang suka membaca. Ia hidup bersama ayahnya, Maurice (Kevin Kline) yang merupakan seorang pembuat kotak musik. Meski dianggap aneh oleh banyak orang, ternyata ada satu pemuda desa tersebut bernama Gaston (Luke Evans) yang suka pada Belle dan ingin menikahinya.
 
Suatu hari, Maurice berencana menjual kotak musiknya di luar desa tersebut. Ia pun berkelana mengendarai kudanya. Sayangnya, di perjalanan pulang, ia mengambil jalan yang salah dan berakhir di kawasan kerajaan Beast. Di halaman kerajaan tersebut, Maurice melihat tanaman bunga mawar dan berniat mengambilnya sebagai hadiah untuk Belle. Beast yang melihat hal itu pun murka dan memenjarakan Maurice di dalam kastilnya. Belle yang tahu kejadian ini langsung menuju kerajaan dan menyelamatkan sang ayah. Sebagai gantinya, Belle rela menjadi tawanan Beast. Dari situlah, konflik cerita antara Belle dan Beast dimulai.
 
Film berdurasi kurang lebih dua jam itu punya visual yang sangat memanjakan mata. Buat kamu pencinta film-film Disney, pasti akan jatuh cinta dengan film ini. Nggak berbeda jauh dari versi kartunnya, Beauty and the Beast kali ini cukup sukses membawanya ke dalam versi live-action. Akting Luke Evans sebagai Gaston yang berkarakter super narsis juga patut diacungi jempol! Selain itu, meski disuguhi beberapa adegan musikal, scene bernyanyi mereka tepat sasaran dan nggak mengganggu jalannya cerita.
 
Sayangnya, mengingat cerita film ini adalah ber-setting Prancis, aksen British dari Emma Watson masih terdengar sangat kental. Selebihnya, kamu nggak akan kecewa kok, untuk meluangkan waktu menonton Beauty and the Beast di bioskop.
 
Do You Know?
  • Sebelum jatuh ke tangan Dan Evans, Ryan Gosling sempat ditawari peran tersebut. ia menolaknya karena lebih memilih buat tampil di film La La Land  (2016). Selain itu, kabarnya Robert Pattinson dan Daniel Radcliffe juga sempat dipertimbangkan memerankan Beast, lho!
  • Lily Collins, Emma Roberts, Emmy Rossum, Amanda Seyfried dan Kristen Stewart sempat dipertimbangkan untuk memerankan Belle.
  • Ewan McGregor mengaku bahwa hal tersulit memerankan Lumière adalah berbicara dengan aksen Prancis. Ia bahkan harus mengulang beberapa dialog setelah syuting film Beauty and the Beast, karena aksennya terdengar lebih mirip dengan orang Meksiko dibandingkan Prancis.
  • Sebelum memastikan peran Maurice untuk Kevin Kline, aktor senior Danny DeVito sempat diinginkan untuk memerankan ayah Belle.
  • Ian McKellen, pemeran Cogsworth, ternyata pernah menolak tawaran menjadi pengisi suara karakter yang sama untuk versi animasinya di 1991 lalu, lho!
  • Emma Watson juga penggemar Beauty and the Beast! “Sejak usia empat tahun, aku sudah menjadi penggemar film ini. Karakter Belle sangat melekat di ingatanku. Ia adalah seorang perempuan mandiri, berambisi, berani mengungkapkan isi hatinya dan memiliki keinginan untuk berpetualan juga menjelajahi dunia,” katanya.
  • Syuting film Beauty and the Beast sendiri ternyata sudah selesai sejak Agustus 2015 lalu.
  • Untuk mempersiapkan perannya sebagai Belle, yang juga diharuskan bernyanyi di film ini, Emma Watson sempat menonton film animasi Beauty and the Beast (1991) dan mengambil kelas vokal.
  • Menjadi Belle adalah peran Emma Watson pertama untuk film Disney.
  • Salah satu lokasi syuting film Beauty and the Beast adalah Berkhamsted Golf Club, Inggris, yang juga pernah menjadi lokasi syuting untuk film Harry Potter (2001 – 2011).
  • Saat memerankan Belle, Emma Watson menolak menggunakan korset. Cek alasannya di sini.

 
Beauty and the Beast
Sutradara: Bill Condon
Pemain: Dan Stevans, Emma Watson, Luke Evans, Kevin Kline, Emma Thompson, Ewan McGregor
Tayang di Indonesia: 17 Maret 2017
Produksi: Walt Disney Pictures, Mandeville Films, 2017
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Walt Disney Pictures
 

polling

Beauty and the Beast, Mempertanyakan Ketulusan Cinta

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.