Berperan Jadi Ratna, Sheryl Sheinafia Dapat Restu Dari Yessi Gusman

by : Filani Olyvia
Posted : October 18, 2016
Cerita cinta dari film klasik Indonesia kayaknya memang nggak pernah ketinggalan zaman, ya. Jadi saat dibuat versi modern-nya, baik mama, papa, maupun kita, bisa merasakan rasa yang sama! Setelah Ini Kisah Tiga Dara (2016), dalam waktu dekat kita bakal dibawa bernostalgia lagi dengan kisah cinta paling ikonik dalam sejarah perfilman Indonesia. Cerita cinta tentang Galih dan Ratna, dari film Gita Cinta dari SMA (1979).
 
Berbeda dengan film klasik yang dibintangi aktor senior Rano Karno dan Yessi Gusman, cerita yang ditulis langsung oleh sutradara film Galih dan Ratna, Lucky Kuswandi ini memang terasa lebih “millennial”. Dengan segala unsur kekinian yang dekat sama kehidupan kita. “Satu-satunya kesamaan adalah Galih dan Ratna versi millennial masih punya passion di bidang musik,” jelas Lucky sewaktu ditemui bersama kru dan pemain Galih dan Ratna di gelaran acara HelloFest 2016, pada akhir September lalu.
 
Pencarian pemeran Galih dan Ratna di film ini sendiri sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Setelah melewati proses audisi yang panjang, akhirnya terpilihlah Refal Hady dan Sheryl Sheinafia. “Meski ceritanya berbeda, aku masih banyak belajar dari karakter Ratna di film pertamanya. Kami (Sheryl, Refal dan Lucky) juga minta izin dulu sama Om Rano Karno dan Tante Yessi Gusman. Jadi kalau nanti ada komentar aneh yang bilang bahwa kami nyontek karya orang, aku bisa bilang, ‘Kami sudah direstui Rano Karno dan Yessi Gusman, kok!’ Hehe,” ujar Sheryl.
 
“Om Eddy D. Iskandar, penulis novel Gita Cinta dari SMA (1978), juga sudah baca skenarionya. Meskipun dia bilang, karakter Galih dan Ratna sudah identik banget sama Rano dan Yessi. Tapi setelah baca script-nya, yang sama sekali beda, dia akhirnya benar-benar support kami,” tambah Lucky.
 
Meskipun terbilang baru di dunia akting, film Galih dan Ratna jelas bukan film pertama Sheryl. Beberapa bulan yang lalu Sheryl sudah lebih dulu muncul dalam film Koala Kumal (2016) arahan Raditya Dika. Tapi untuk film ini, Sheryl mengaku bahwa ia harus memulai semuanya dari awal lagi, seperti pemain lainnya. “Soalnya, karakter yang aku perankan ini kan, ikonik banget. Genre filmnya drama pula. Jadi cukup banyak tekanan. Aku dan Refal akhirnya sama-sama start from zero. Terutama buat membangun chemistry.”
 
Hmmm… Bagaimana sih, cara keduanya membangun chemistry? “Sering-sering traktir makan saja. Bawain martabak buat Sheryl. Hihihi…” celetuk Refal. Wah, jadi nggak sabar. Kita tunggu saja peluncuran film ini yang rencananya dijadwalkan pada momen valentine tahun depan! Editor: Vinty Sannaly - Foto: Filani Olyvia
 

polling

Love Language

Seperti bentuk bahasa kasih sayangmu?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2020 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!