Black Panther, Pertarungan Soal Takhta dan Keluarga

by : Ria Juwita
Posted : February 14, 2018
Menjadi salah satu film Marvel yang ditunggu di tahun 2018, Black Panther memang punya keunikan tersendiri yang bikin penonton jadi tertarik. Salah satunya adalah daratan Afrika yang menjadi latar belakang cerita dari film ini.
 
Dikisahkan, T’Challa (Chadwick Boseman) merupakan pangeran dari seorang Raja Wakanda bernama T’Chaka (John Kani). Wakanda merupakan sebuah negara di daratan Afrika yang sangat maju dan kaya berkat adanya logam bernama Vibranium yang memiliki kekuatan mengagumkan. Para rakyatnya mengolah Vibranium dan membuat Wakanda menjadi negara futuristik dengan segala teknologinya.
 
Sudah menjadi tradisi, bahwa setiap Raja yang memimpin Wakanda akan menjadi Black Panther demi melindungi daratan mereka dari pihak asing yang ingin mencuri kumpulan Vibranium di tanah mereka.
 
Sebelum akhirnya wafat, Raja T’Chaka mengetahui bahwa sang adik mengkhianati Wakanda dan mencuri salah satu senjata yang terbuat dari Vibranium. Masalah semakin bertambah saat senjata tersebut ternyata sudah berada di tangan musuh mereka, Ulysses Klaue (Andy Serkis).
 
Saat Raja T’Chaka wafat, T’Challa pun secara otomatis menjadi Raja Wakanda dan terpilih menjadi Black Panther selanjutnya. Tentu saja misi pertama T’Challa sebagai Raja dan sosok Black Panther adalah mengejar Ulysses Klaue dan mengambil kembali senjata yang dicurinya.
 
Bersama dengan para pengawalnya, T’Challa pun mengejar Ulysses hingga ke Busan, Korea Selatan. Masalahnya, seiring berjalannya waktu, T’Challa mengetahui bahwa pengejarannya tersebut nggak hanya didasarkan oleh masalah Vibranium semata.
 
Ada masalah takhta dan cerita masa lalu soal keluarga yang juga menjadi inti peperangan yang akan dihadapi Black Panther ke depannya.
 
Punya twist yang bagus, cerita Black Panther jadi terasa berbeda dari film-film Marvel lainnya. Apalagi, dengan berlatar belakang tanah Afrika, kita jadi merasa disuguhkan suasana dan warna baru, yang bisa dilihat dari penyajian kebudayaan juga alam khas Afrika dan berpadu dengan teknologi modern.
 
Kalau mau nonton film ini, pastikan kamu nggak keluar bioskop sebelum credit title selesai, ya! Soalnya, kamu bakal disajikan dua post credit scene yang sayang banget buat dilewatkan!
 
Fun Facts:
  • Adegan perkelahian yang ditampilkan di film Black Panther berdasarkan martial arts khas Afrika, lho!
  • Nama Wakanda diambil dari sebuah suku di Kenya bernama Wakamba, yang juga dikenal dengan nama Kamba.
  • Aktor John Boyega, yang terkenal akan perannya sebagai Finn di film Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Star Wars: The Last Jedi (2017), sempat dipertimbangkan untuk memerankan T’Challa.
  • Sebelum akhirnya disutradarai oleh Ryan Coogler, tadinya sutradara F. Gary Gray sempat dipertimbangkan untuk menyutradarai Black Panther. Tapi, ia mengundurkan diri karena terpilih untuk menangani film The Fate of the Furious (2017).
 
Black Panther
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Ryan Coogler
Pemain: Chadwick Boseman, Lupita Nyong’o, Michael B. Jordan, Andy Serkis, Danai Gurira
Produksi: Marvel Studios
Tayang di Indonesia: 14 Februari 2018
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Marvel Studios
 

 
Baca juga:

Topic

#FilmReview , #MovieUpdate

polling

Black Panther, Pertarungan Soal Takhta dan Keluarga

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!