Brata, Serial Kejahatan Orisinal yang Epik dan Menegangkan

by : Chalsy Febrina Aditya
Posted : September 8, 2018
Serial web sekarang memang sedang marak digemari oleh banyak masyarakat Indonesia. Brata merupakan serial orisinal bergenre action thriller yang diproduksi oleh HOOQ dan Telkomsel MAXstream. Serial yang diperankan oleh Oka Antara, Laura Basuki, dan Bisma “Smash” ini bakal menceritakan tentang bagaimana kehidupan para polisi dan detektif menghadapi kriminalitas di Jakarta. Karena banyak adegan action yang nampak jelas dan penggunaan bahasa yang bebas, Brata diperuntukkan bagi penonton yang berusia 18 tahun ke atas, ya!
 
Serial yang terdiri dari 6 episode ini menceritakan kisah Brata (Oka Antara), seorang detektif berbakat, yang memiliki masa lalu kelam. Dengan sifat yang tangguh, cerdas, dan kemampuan daya ingatnya yang kuat, Brata selalu berhasil memecahkan hampir semua kasus kejahatan yang ia tangani.
 
Brata juga terkenal dengan metodenya yang nggak biasa dan cenderung keras, namun ia juga seseorang yang penuh perhatian dan peduli dengan sekitarnya. Dalam serial ini, Brata dan rekan-rekannya akan memperlihatkan bagaimana mereka menyelesaikan kasus-kasus kriminalitas sekaligus menemukan identitas dari ayah Brata.
 
Pada 6 September 2018 kemarin, Brata secara resmi melakukan peluncuran dan penayangan perdana episode pertama di Gedung Cipta Niaga, Kota Tua. Bangunan yang dihias menyerupai Tempat Kejadian Perkara (TKP) ini semakin menambah efek seru saat menonton serial tersebut.
 
Pada scene-scene awal, kita akan langsung dibuat tegang dengan adegan Brata yang mencoba menyelamatkan seorang cewek yang sedang disekap. Namun, keberhasilannya tersebut malah mendapat teguran dari sang atasan karena saat proses penyelamatan berlangsung, ia menembak beberapa tersangkanya.
 
Sifat baik dan adil dari Brata kemudian terlihat jelas ketika ada seorang bapak tua yang melaporkan kehilangan gerobak malah nggak dihiraukan oleh polisi yang bertugas. Melihat hal ini, Brata langsung menegur para polisi tersebut dan menangani kasus bapak ini secara langsung.
 
Kasus yang datang berikutnya jauh lebih berat ketika tim kepolisian Brata mendapatkan informasi bahwa telah ditemukan mayat di gedung tua. Setelah melakukan penyelidikan yang dibantu oleh dokter forensik bernama Vera (Laura Basuki), Brata mendapatkan petunjuk dan menangkap Topan (David Saragih), seorang preman yang diduga telah membunuh mayat tersebut.
 
Namun, keadaan semakin rumit ketika istri Topan, yang pada awalnya dikira sebagai salah satu dari mayat yang ditemukan, datang ke kantor Brata dan ingin suaminya segera dibebaskan.
 
Wah, kira-kira siapa ya, sebenarnya identitas di balik mayat dan tersangka dari kasus ini? Untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut, kita bisa segera men-download dan berlangganan aplikasi HOOQ dan MAXstream.
 
Selain action, drama ini juga bakal dibumbui kisah romance antara Brata dan Vera. Kita juga bisa melihat bagaimana Bisma Karisma berakting sebagai Teja,  seorang office boy.
 
“Serial ini terinspirasi dari kehidupan nyata kriminalitas Jakarta, polisi, dan hal lainnya yang biasanya nggak bisa diangkat ke teve dan film. Ini adalah sebuah realitas dan kejahatan yang benar-benar terjadi di sekitar kita,” ungkap ES Ito, penulis dan pengarah dari serial Brata ini.
 
Jangan sampai nggak nonton, ya!
 
Brata
Kategori: Web Series
Pemain: Oka Antara, Laura Basuki, Bisma Karisma, Yuyu Unru
Tayang: 7 September 2018
Produksi: HOOQ dan MAXstream Telkomsel
 

 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. HOOQ Indonesia
 
Baca juga:

Topic

#MovieUpdate

polling

Brata, Serial Kejahatan Orisinal yang Epik dan Menegangkan

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.