Cerita Dian Sastrowardoyo di Balik Pembuatan Film Aruna dan Lidahnya

by : Chalsy Febrina Aditya
Posted : August 13, 2018
Akhirnya film baru dari Palari Films yang berjudul Aruna dan Lidahnya siap tayang di bioskop kesayanganmu pada tanggal 27 September 2018, nih. Dian Sastrowardoyo sebagai sosok Aruna di film ini membagikan berbagai cerita menarik di balik pembuatan film yang juga dibintangi oleh Oka Antara, Hannah Al Rashid, dan Nicholas Saputra, lho!
                        
Film Aruna dan Lidahnya bakal memperkenalkan kita dengan 21 macam kuliner khas Indonesia dan memperlihatkan bagaimana perbicangan antara keempat karakter yang membahas kehidupan sehari-hari mereka yang berkaitan dengan kuliner, persahabatan, cinta, dan konspirasi.
 
Dian mengaku memiliki motivasi tersendiri mengapa dirinya mau mengambil peran dalam film yang memakan waktu kurang lebih satu bulan masa pembuatan ini.
 
“Karena ini genre yang sebenarnya jarang banget ada di industri film Indonesia. Sebuah film bergenre komedi, tapi juga bercerita tentang kuliner, persahabatan, dan konspirasi. Ini merupakan menu baru di Industri kita.
 
Menurutku, untuk bisa menjadi bagian dari film ini merupakan kesempatan yang nggak boleh disia-siakan dan aku sangat senang karena sebelum film ini, genre film yang aku mainkan itu selalu lumayan serius. Jadi, genre komedi ini menurut aku refreshing banget,” ungkap Dian saat acara press conference Aruna dan Lidahnya di La Moda, Mall Plaza Indonesia.
 
Film yang bertemakan kuliner ini menuntut Dian dan pemain lainnya untuk mengunjungi lima kota di Indonesia dan mencicipi berbagai macam makanan daerah dengan porsi yang tidak sedikit. Namun, Dian sendiri merasa nggak keberatan dengan hal itu.
 
“Pembuatan film ini seru banget. Aku dan teman-teman yang lain juga suka makan. Saat syuting dan setelah syuting, kami selalu sibuk makan. Berat badan kita juga bertambah,” ungkapnya.
 
Karakter Aruna yang ia perankan memiliki profesi yang masih jarang diketahui oleh banyak orang, yaitu sebagai Epidemiologist (ahli wabah). Sebelum memulai proses syuting, Dian mengaku telah melakukan riset terlebih dahulu dengan seseorang yang memang bekerja sebagai ahli wabah.
 
“Aku riset dulu dengan seorang ahli wabah asli di Kementerian Kesehatan dan aku mendapat banyak sekali pelajaran tentang profesi sebagai ahli wabah tersebut, seperti jalur kariernya bagaimana, harus sekolah apa, dan harus kerja di mana.
 
Biasanya mereka adalah seorang dokter dengan pengetahuan tentang kesehatan yang rigid dan mempunyai kemampuan untuk mengambil data analisis yang luas serta harus mengambil kesimpulan yang berkaitan dengan kesehatan orang banyak,” ucapnya.
 
Aktris yang terkenal sebagai Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta (2002) ini berharap film Aruna dan Lidahnya dapat mengajak masyarakat Indonesia untuk menyukai genre baru dan nggak terbatas dengan jenis film yang bercerita tentang cinta-cintaan, horor, atau komedi.
 
“Aku respek sama semua teman-teman pelaku film Indonesia yang bisa memberikan selera baru buat orang Indonesia. Mudah-mudahan film ini bisa termasuk menjalankan tugas tersebut,” tutup Dian.
 
Menarik, kan? Sebelum kita nonton film Aruna dan Lidahnya di bioskop, yuk, coba cek trailer-nya dulu di bawah ini!
 

 
Editor: Ria Juwita - Foto: Dok. Palari Films, Chalsy Febrina Aditya
 
Baca juga:

Topic

#MovieUpdate , #DianSastowardoyo , #NicholasSaputra

polling

Cerita Dian Sastrowardoyo di Balik Pembuatan Film Aruna dan Lidahnya

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.