Debut Ernest Prakarsa Jadi Sutradara Film

by : Ria Juwita
Posted : December 23, 2015
Nama Ernest Prakarsa memang lebih dikenal sebagai seorang comic (comedian stand up). Tapi, karier cowok kocak satu ini, nggak terbatas menjadi comedian saja, lho. Ia juga sempat merilis buku berjudul NGENEST. Kabar baiknya lagi, buku yang laris manis di pasaran itu sekarang siap dirilis dalam bentuk film dengan judul sama!
 
Dan nggak hanya sebagai pemain, Ernest pun dipercaya sebagai penulis skenario sekaligus sutradara, lho!
 
“Awalnya, gue cuma mau jadi penulis skenario dan nggak mau jadi sutradara untuk film ini. Tapi, Pak Chand Parwez (produser film NGENEST) yang memaksa. Katanya, nanti gue akan didampingi oleh orang-orang yang lebih berpengalaman. Singkat cerita, akhirnya terjadilah ini semua. Gue menulis skenario, main film dan menyutradarai juga,” cerita pemilik akun Instragram ernestprakasa ini.
 
Selama tiga minggu membuat film komedi ini dan merangkap sebagai pemain, penulis skenario serta sutradara, Ernest mengaku mengalami banyak keseruan. “Serunya adalah gue harus main sambil nge-direct juga. Itu yang bikin gue gila. Secara fisik dan mental juga sungguh menantang. Gue harus bisa menjaga kestabilan emosi. Karena, kalau sutradaranya saja sudah pengin marah-marah, apa jadinya nanti para pemain dan kru lainnya. Walaupun capek, gue harus berusaha tenang,” jelasnya.
 
Di film komedi yang juga dibintangi oleh Lala Karmela ini, ternyata Ernest juga ditantang untuk bisa akting drama, lho! “Itu adalah salah satu momen paling berkesan. Karena gue kan, pelawak, ya. Jadi, waktu ada adegan gue menyetir sambil nangis, itu susah banget!” akunya sambil tertawa.
 
Film NGENEST sendiri bercerita tentang cowok keturunan Tiongkok yang ingin berbaur dengan pribumi, tapi dikemas dengan ringan dan kocak. Dan, meski ini film komedi, Ernest mengaku punya misi serius lewat film ini, lho!
 
“Misi rahasia dibalik film ini sebenarnya cukup serius. Gue pengin meredakan ketegangan selama ini, karena banyak orang yang mendengar kata ‘Cina’ itu kayaknya ada yang salah sama kata itu. Kenapa sih, sebuah kata harus punya begitu banyak konotasi. Buat gue, sebuah kata adalah sebuah kata. Hanya saja, konteksnya tuh, apa. Kita harus belajar menempatkan kata sesuai konteksnya. Kenapa sih, selama ini kata ‘Cina’ itu kesannya terdengar mengerikan, sampai orang mau ngomong itu saja kayaknya ribet dan terdengar sensitif banget,” jelas Ernest panjang lebar.
 
“Selain itu, sesuai tagline-nya, yaitu Kadang Hidup Perlu Ditertawakan, gue pengin bikin orang-orang untuk bisa menghadapi hal-hal yang menyakitkan dalam hidup itu jadi lebih santai,” tambahnya.

Penasaran dengan film NGENEST? Tungguin di bioskop tanggal 30 Desember 2015, ya! Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Multivision Plus
 

polling

Debut Ernest Prakarsa Jadi Sutradara Film

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!