Disney Membuka Casting Aladdin Live-Action

by : Novika Dyah P.
Posted : March 14, 2017
Disney sepertinya nggak bosan untuk melakukan remake film animasinya ke bentuk live-action. Buktinya, setelah merilis Beauty and The Beast tahun ini, Disney sudah mulai membuka audisi pemain untuk live-action Aladdin.
 
Setelah menetapkan Guy Ritchie sebagai sutradara Aladdin versi live-action, Disney langsung membuka audisi untuk mengisi peran dalam film tersebut. Sejumlah persyaratan khusus juga diberikan Disney untuk mereka yang ingin mengikuti audisi. Salah satunya adalah, Disney memberi penekanan bahwa mereka mencari aktor dan aktris berdarah Timur Tengah untuk memerankan karakter Aladdin dan Jasmine.
 
Pemilihan pemain berdarah Timur Tengah sepertinya dilakukan Disney akibat isu kontroversi whitewashing yang sedang menjadi perbincangan di Hollywood, seperti yang terjadi di film The Great Wall (2016) dan Ghost In The Shell (2017). Whitewashing sendiri adalah proses casting di mana aktor atau aktris yang di-casting adalah orang-orang berkulit putih, padahal peran yang dicari adalah kebalikannya.
 
Menanggapi hal tersebut, publik justru memberikan respon positif terhadap langkah yang diambil Disney. Selain itu, karena Aladdin rencananya akan dibuat menjadi film musikal seperti Beauty and The Beast, calon pemain diharuskan memiliki kemampuan bernyanyi dan menari sebagai nilai tambah.
 
Film Aladdin versi live-action akan diproduksi oleh Dan Lin lewat studio miliknya, Lin Pictures, dengan naskah film yang akan ditulis oleh John August. Proses pengambilan gambar sendiri akan dilakukan selama 6 bulan, mulai bulan Juli 2017 hingga Januari 2018. Meski belum ada tanggal rilis yang ditetapkan oleh Disney, kemungkinan besar Aladdin versi live-action akan dirilis di akhir tahun 2018 atau musim semi (Maret – Juni) 2019.
 
Film animasi Aladdin pertama kali dirilis pada tahun 1992, yang menceritakan petualangan seorang pemuda jalanan dalam mendapatkan hati seorang putri raja, bersama dengan Jin dari lampu ajaib miliknya. Dalam versi animasinya, pengisi suara Aladdin dan Jasmine adalah Scott Weinger dan Linda Larkin. Sementara suara Jin dari lampu ajain Aladdin diisi oleh mendiang Robin William. Editor: Ria JuwitaFoto: Dok. Disney
 

Topic

#movieupdate

polling

Disney Membuka Casting Aladdin Live-Action

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.