Doctor Strange, Dokter Yang Berubah Menjadi Penyihir

by : Ria Juwita
Posted : October 27, 2016
Setelah sukses merilis film X-Men: Apocalypse bulan Mei 2016, Marvel kembali menyajikan film superhero yang nggak kalah seru. Berawal menjalankan profesinya sebagai dokter, Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) berubah menjadi pahlawan super dengan kekuatan sihir yang dimilikinya.
 
Stephen Strange adalah seorang dokter bedah saraf yang terkenal. Tapi hidupnya berubah saat ia mengalami kecelakaan mobil yang hampir merenggut nyawanya. Meski berhasil diselamatkan, seluruh jemari tangan Strange tidak bisa berfungsi dengan baik akibat sarafnya yang rusak setelah kecelakaan tersebut.
 
Suatu hari, Strange diberitahu oleh Jonathan Pangborn (Benjamin Bratt), seseorang yang berhasil sembuh dari kelumpuhan, untuk pergi ke Kamar Taj di Nepal agar kesembuhan total bisa didapatkan kembali oleh Strange. Mengikuti sarannya, Strange pun pergi ke Nepal dan menemukan tempat yang dicarinya.
 
Di Kamar Taj, Strange dipertemukan ke seorang tabib yang disebut dengan nama The Ancient One (Tilda Swinton). Nggak hanya berhasil disembuhkan, Strange bahkan juga diberikan pelajaran ilmu sihir dan mantra. Nggak disangka, kemampuannya tersebut menggiring Strange bertemu dengan Kaecilius (Mads Mikkelsen), pengikut ajaran sihir hitam yang berusaha menguasai dunia. Kaecilius sendiri dulunya merupakan murid The Ancient One, tapi dia berkhianat dan beralih mendukung sisi kegelapan.
 
Strange pun dipercaya The Ancient One untuk melindungi beberapa kuil yang ada di seluruh dunia, yaitu di London, New York, Hongkong dan Nepal. Kuil-kuil ini berfungsi untuk melindungi bumi dari kekuatan sihir hitam. Dengan bantuan Wong (Benedict Wong) dan Mordo (Chiwetel Ejiofor), Doctor Strange pun terpaksa menjadi pahlawan super dengan kekuatan yang baru dipelajarinya itu.
 
Mirip dengan superhero Deadpool, karakter Doctor Strange yang super kocak bikin film superhero ini sangat menghibur!
 
Do You Know?
  • Benedict Cumberbatch nyaris nggak bisa memerankan Doctor Strange karena masalah jadwal. Tapi, setelah perilisan film ini diundur, aktor asal Inggris tersebut akhirnya bisa ikut bergabung.
  • Saat syuting, Benedict sempat mampir ke toko buku dan membeli komik Doctor Strange.
  • Saat Benedict Cumberbatch sempat menyatakan tidak bisa bergabung karena masalah jadwal, Joaquin Phoenix menjadi pilihan ke-2 untuk memerankan Doctor Strange.
  • Sebelum akhirnya jatuh ke tangan Tilda Swinton, peran The Ancient One sempat dipertimbangkan untuk diberikan ke Morgan Freeman, Ken Watanabe dan Bill Nighy.
  • Untuk memerankan Doctor Strange, Benedict Cumberbatch sampai ikut training di gym dan menggunakan jasa personal trainer, lho! Dia bahkan sampai minum protein shakes dan mengonsumsi makanan yang punya kalori 2 kali lebih banyak.
  • Aktor Gary Oldman, pemeran Sirius Black di film Harry Potter, dan Mads Mikkelsen sempat dipertimbangkan untuk memerankan karakter Mordo.
  • Dua anak Tilda Swinton ternyata ikut terlibat di film Doctor Strange, lho! Anak perempuannya bekerja di bagian kostum, sementara anak laki-lakinya bekerja di bagian desain.

 
Doctor Strange
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Scott Derrickson
Pemain: Benedict Cumberbatch, Tilda Swinton, Mads Mikkelsen, Chiwetel Ejiofor, Benedict Wong, Rachel McAdams
Tayang perdana di Indonesia: 26 Oktober 2016
Produksi: Marvel Studios, 2016
 
Editor: Putriyantini - Foto: Dok. Marvel Studios, dok. Walt Disney
 

polling

Doctor Strange, Dokter Yang Berubah Menjadi Penyihir

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!