Dumbo, Kisah Bayi Gajah Gemas dalam Kehidupan Sirkus

by : Syifa S. Nurfitri
Posted : April 1, 2019
Siapa sih yang nggak suka dengan binatang menggemaskan seperti bayi gajah? Ketika nonton film satu ini, pasti kamu akan dibuat gemas di sepanjang pemutarannya, deh! Apalagi kalau bukan Dumbo, film yang menceritakan tentang bayi gajah yang lahir di sebuah sirkus.
 
Film ini merupakan adaptasi dari film animasi Dumbo (1941) yang mengangkat tema sirkus dengan latar tahun 1919. Diceritakan, Holt Farrier (Collin Farrell) merupakan penunggang kuda yang andal di sebuah perkumpulan sirkus bernama Medici Bros. Circus. Sayangnya, saat ia pulang perang, Holt harus rela kehilangan tangan kanannya.
 
Karena keadaan fisiknya  tersebut, Max Medici (Danny DeVito), sang pemilik sirkus, memberikan pekerjaan sebagai penjaga seekor gajah betina yang sedang hamil. Bersama kedua anaknya, Milly (Nico Parker) dan Joe (Finley Hobbins), mereka bertiga pun akhirnya menghampiri si gajah betina. Di sini lah cerita mereka dimulai.
 
Seekor gajah menggemaskan berhasil dilahirkan. Lucunya, keadaan gajah kecil yang akhirnya diberi nama Dumbo ini berbeda karena telinganya yang besar. Hingga suatu hari, Milly dan Joe menyadari bahwa anak gajah tersebut bisa terbang jika ia diberikan sehelai bulu.
 
Menyadari daya tarik Dumbo yang bisa terbang, gajah gemas tersebut pun dijadikan salah satu penampil di sirkus tersebut hingga ia dikenal sebagai “Dumbo the Flying Elephant”. Atraksinya ini dikenal luas hingga terdengar oleh V.A Vendervere (Michael Keaton), seorang pengusaha yang juga memiliki usaha hiburan, Dreamland.
 
Demi menyukseskan usahanya, Vandervere pun mengajak Max Medici untuk bekerja sama dan menghadirkan si gajah terbang tersebut untuk tampil bersama Colette Marchant (Eva Green), seorang pemain akrobat udara. Keserakahan Vandervre menuntut Colette dan Dumbo untuk terbang bersama dalam pertunjukkan sirkus selanjutnya untuk mendapatkan pertunjukkan yang memukau.
 
Masalah baru kembali muncul saat Vandervere ingin menguasai Dumbo dan membunuh ibu Dumbo, Jumbo. Untuk menyelamatkan keduanya, Holt bersama kedua anaknya dan beberapa pemain sirkus lainnya berusaha membuat rencana.
 
Film yang mengajarkan tentang kasih sayang keluarga ini memang paling cocok untuk ditonton bersama keluarga. Dumbo yang menggemaskan akan membuat kamu menikmati film selama kurang lebih 2 jam.
 
Segala kostum dan properti yang ditunjukkan dalam suasana sirkus tahun 1900-an pun cukup memuaskan.
 
GADIS sarankan jangan lupa untuk bawa tisu karena kisah Dumbo yang sedih ini akan membuat kalian meneteskan air mata. Hiks... Jadi, siapkan weekend ini untuk ajak keluarga dan teman-teman kamu nonton film Dumbo, ya!
 
Do You Know?
  • Tadinya, Will Smith dan Tom Hanks dikabarkan bakal bergabung di film Dumbo ini. Tapi, ternyata Will lebih tertarik dengan proyek film Bad Boys for Life (2020) dan akan tampil di film Aladdin (2019). Sementara Tom lebih memilih untuk bergabung Greyhound (2019).
  • Ini adalah ke-4 kalinya Danny DeVito muncul di film karya Tim Burton. Sebelumnya, aktor senior ini sudah muncul di film Batman Returns (1992), Mars Attacks! (1996), dan Big Fish (2003).
  • Dumbo jadi film ke-3 Eva Green yang bekerja sama dengan Tim Burton setelah Dark Shadows (2012) dan Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children (2016).
  • Supaya nggak ketahuan bahwa mereka lagi syuting Dumbo, selama proses syiting, para kru menggunakan nama Big Ears sebagai judulnya.
  • Ini adalah proyek dilm ke-3 Michael Keaton bareng Tim Burton, setelah Beetlejuice (1988), Batman (1989), dan Batman Returns (1992).
  • Selama syuting, mereka punya “toples sumpah serapah”. Setiap kali para aktor mengeluarkan kata kasar, mereka harus memasukkan uang ke toples tersebut. Di akhir syuting, uang yang terkumpul mereka sumbangkan. Dan kamu tahu siapa yang paling banyak memasukkan uang ke toples itu? Collin Farrell, girls!
  • Tadinya Chris Pine juga ditawarkan untuk menjadi bagian dari film Dumbo. Tapi, ia menolaknya dan lebih memilih buat muncul di A Wrinkle in Time (2018).
  • Dumbo ternyata jadi film Disney pertama Eva Green, lho!
 
Dumbo
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Tim Burton
Pemeran:
Tayang perdana di Indonesia: 27 Maret 2019
Produksi: Walt Disney Pictures, 2019 
 

 
Editor dan sebagian tulisan: Ria Juwita - Foto: Dok. Disney
 
Baca Juga:
Sebelum Nonton Filmnya, Cari Tahu Fakta Seru Film Dumbo di Sini!
Trailer Film Star Trek: Discovery Rilis, Sinematografinya Keren!
Captain Marvel, Film Pahlawan Super yang Menguatkan Perempuan
Disney Rilis Trailer Pertama The Lion King Live Action

Topic

#MovieUpdate , #FilmReview

polling

Dumbo, Kisah Bayi Gajah Gemas dalam Kehidupan Sirkus

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!

GAYA