Ernest Prakasa Deg-Degan Sambut Film Cek Toko Sebelah

by : Filani Olyvia
Posted : December 13, 2016
Sukses lewat film perdananya, Ngenest (2015), tahun ini Ernest Prakasa bakal kembali ke layar lebar lewat drama komedi baru berjudul Cek Toko Sebelah (2016). Lebih lucu, lebih kompleks, lebih matang dan pastinya lebih bikin deg-degan.
 
“Dulu waktu bikin film pertama, gue nggak punya ekspektasi apa-apa. Kalau laku syukur, nggak laku ya sudah. Tapi, kali ini beda. Bebannya lebih besar. Ceritanya lebih kompleks, dan pemainnya jauh lebih banyak. Jadi, ada ekspektasi komersil yang harus dipenuhi juga. Ibarat seorang ibu mau melahirkan anak kedua, sekarang sudah terasa mualnya. Hehehe…” terang Ernest.
 
Berbeda dengan film Ngenest yang memang diadaptasi dari buku berjudul serupa, skenario film Cek Toko Sebelah ini memang ditulis oleh Ernest dengan niat untuk difilmkan. “Idenya datang dari latar belakang keluarga gue. Ibu gue memang mengelola sebuah toko kelontong sejak 1985. Kebetulan, di keluarga keturunan Tiongkok, banyak banget anak-anak yang kuliah ke luar negeri, tapi ujung-ujungnya ‘cuma’ disuruh jaga toko,” ujar cowok yang masih jadi sutradara, penulis skenario sekaligus pemain di film keduanya ini.
 
“Akhirnya gue lakukan riset mendalam tentang fenomena ini. Judulnya sendiri muncul di tengah-tengah penulisan skenario yaitu saat syuting film Rudy Habibie di Yogyakarta. Hehehe… Lahirlah judul berupa Cek Toko Sebelah. Yang menurut gue, idiom-nya paling catchy, paling dekat dengan masyarakat, dan bisa menggambarkan inti ceritanya.”
 
Well, nggak cuma dari segi penulisan skenario, Ernest juga dapat pengalaman berbeda dari para pemain. “Terutama dari dua pemeran utama cewek di film ini,” celetuknya, membocorkan. “Jadi, film ini adalah film layar lebar pertama buat Gisella Anastasia. Karakter Natalie yang dia perankan pun beda banget dengan karakter pribadinya. Akhirnya, Gisella jadi satu-satunya pemain yang ambil kelas akting sebelum proses reading. Gue pribadi salut banget sama komitmen dia.”
 
“Kalau Adinia Wirasti beda lagi. Gue sebenarnya nge-fans banget sama dia. Begitu gue kirim skenario ke managernya, managernya bilang kalo Adin mau ketemu. Tahunya pas bertemu, justru gue yang ditanya-tanyain. Padahal kalau gue yang mau ajak dia kerja, logikanya kan, gue yang harusnya interview dia, ya? Hehehe… Gue juga baru tahu bahwa dia ternyata lulusan New York Film Academy, AS. Jadi setelah baca script gue, script-nya dibedah di depan gue. Sempat jiper, sih. Tapi, akhirnya gue tahu, bahwa ada aktris yang segitu selektifnya soal perannya. Gue pun jadi punya banyak cerita di balik proses kreatif pembuatan film kali ini,” tutup Ernest.
 
Penasaran? Tunggu filmnya di bioskop-bioskop kesayangan kamu pada 28 Desember 2016 nanti, ya. Pssst… Kabarnya bakal ada penampilan istimewa dari Kaesang Pangarep, anak bungsu Bapak Joko Widodo, lho! Editor: Vinty Sannaly - Foto: Dok. FeminaGroup, Dok. Starvision


polling

HUT Jakarta

Apa yang terbersit di benakmu saat mendengar kata "Jakarta"?

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!