Fantastic Four

by : Vinty Sannaly
Posted : August 15, 2015
Meski harus melakukan percobaan berkali-kali, Reed Richards (Miles Teller) pantang menyerah membangun teleporter. Bahkan, berkat percobaannya tersebut, ia bisa menjadi si manusia fleksibel alias Mr. Fantastic dan tergabung sebagai pahlawan super Fantastic Four.
 
Sejak kecil, Reed sudah tertarik dengan hal-hal ilmiah. Ketertarikan Reed ternyata disambut oleh Ben Grimm (Jamie Bell). Mereka pun dekat dan menjadi sahabat.
 
Di masa dewasa, Reed dan Ben menghadiri pekan ilmiah di sekolah. Mereka memamerkan teleporter buatan mereka yang mampu memindahkan barang ke tempat jauh dalam sekejap. Hal itu menarik perhatian Dr. Franklin Storm (Reg E. Cathey), dekan dari Institut Baxter. Ia pun mengajak Reed untuk bergabung di tim penelitiannya, yang beranggotakan Victor Von Doom (Toby Kebbell) dan anak dari Dr. Franklin, yaitu Johnny Storm (Michael B. Jordan) dan Sue Storm (Kate Mara).
 
Di suatu malam, tim yang saat itu sedang mabuk nekat menggunakan teleporter tersebut. Reed pun memanggil Ben untuk bergabung. Tanpa sepengetahuan siapapun, cowok-cowok ini pergi berempat. Untung, Susan sadar atas aktivitas ilegal ini.
 
Empat cowok ini akhirnya sampai di tempat yang nggak diketahui keberadaannya. Penasaran, mereka pun mengecek lokasi yang penuh dengan energi tersebut. Sayangnya, sumber energi tersebut meluap dan mengenai tubuh Victor, sehingga ia nggak bisa kembali. Sedangkan, lainnya kembali dengan penuh luka.
 
Akibatnya, tubuh Reed bisa memelar tanpa batas alias fleksibel, tubuh Johnny bisa mengeluarkan api (Human Torch), Ben berubah menjadi manusia batu (The Thing). Susan pun terkena imbasnya. Tubuhnya bisa menjadi transparan (Invisible Woman).
 
Namun, gara-gara kontrak yang terikat, mereka menjadi sekadar alat bagi pemerintah. Dengan iming-iming, mereka bisa kembali menjadi manusia normal apabila mau membangun teleporter baru.
 
Berhasil membangun teleporter, mereka malah menemukan Victor yang seluruh tubuhnya telah dipenuhi dengan logam. Sayangnya, ia berusaha menguasai dunia dengan energi yang telah terkumpul di dirinya.
 
Dengan nama besar Fantastic Four, harusnya film ini mampu menyajikan cerita superhero yang melebihi ekspektasi penggemar fanatiknya. Namun, banyak hal yang kurang ‘nendang’. Adegan action maupun drama yang berusaha diselipkan sama sekali nggak terasa. Begitu pula dengan banyaknya missing link yang terjadi pada alur cerita.
 
Fantastic Four
Kategori: film bioskop
Sutradara: Josh Trank
Pemain: Miles Teller, Jamie Bell, Toby Kebbell, Michael B. Jordan, Kate Mara
Produksi: 20th Century Fox, Marvel Entertainment, 2015
Tayang di Indonesia: 12 Agustus 2015
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. 20th Century Fox

polling

Fantastic Four

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!