Ferdinand, Kisah Si Banteng Pencinta Bunga

by : Tami Wulandari Nasution
Posted : December 11, 2017
Apa yang ada di pikiran kamu jika mendengar kata "banteng"? Kamu tentu akan berpikir bahwa banteng adalah hewan yang tangguh dan galak.
 
Namun, berbeda dengan banteng lainnya, Ferdinand (2017) ini ialah seorang banteng pencinta bunga, penyayang dan nggak suka dengan kekerasan. Kok bisa seperti itu, ya?
 
Casa del Toro, sebuah peternakan banteng di Spanyol menjadi latar awal dari film Ferdinand (2017) ini. Film ini diawali dengan kisah Ferdinand kecil (Colin H. Murphy) seekor banteng yang masih kecil dan belum tumbuh dewasa.
 
Saat teman-temannya asyik bermain sambil berlatih untuk bertarung melawan matador suatu saat nanti, Ferdinand justru mengurus dan menyirami bunga yang ia pelihara di pekarangan. Hal ini dilakukan karena ia lebih mencintai bunga daripada kekerasan.
 
Ketiga temannya, Valiente (Jack Gore), Guapo (Jet Jurgensmeyer) dan Bones (Nile Diaz) yang melihat hal tersebut justru menertawakan Ferdinand yang disebut penakut, karena nggak mau ikut bermain dan bertarung bersama mereka.
 
Meski begitu, Ferdinand nggak memedulikan omongan ketiga temannya itu. Kemudian, kisah berlanjut saat seorang matador datang ke Casa del Toro untuk memilih banteng terkuat untuk bertarung dengannya.
 
Banteng dewasa begitu bersemangat termasuk ayah dari Ferdinand dan ketiga temannya di peternakan itu. Banteng-banteng dewasa itu pun saling bertarung dan menunjukkan kekuatan mereka, agar terpilih oleh matador.
 
Saat ayah Ferdinand (Jeremy Sisto) melawan ayah (Bobby Cannavale) dari Valiente, matador itu pun kemudian menunjuk ayah Ferdinand untuk ikut bersamanya ke arena adu banteng di Madrid, Spanyol.  Hal itulah yang membuat Ferdinand sedih, karena ia nggak pengin jauh dan kehilangan ayahnya.
 
Sebelum pergi, ayahnya pun berjanji untuk kembali lagi. Namun, setelah menunggu, semalaman, ayahnya juga tak kunjung kembali.
 
Kisah pun berlanjut saat Ferdinand meninggalkan Casa del Toro dan tinggal bersama Nina (Julia Scarpa Saldanha) dan keluarganya yang mempunyai kebun bunga. Setelah lama tinggal bersama Nina, Juan -ayah Nina- (Juanes) dan seekor anjing peliharaan Nina, Ferdinand tumbuh bertambah besar.
 
Hingga saat perayaan festival bunga yang dinanti-nantikan Ferdinand, Ferdinand nggak boleh ikut bersama Nina dan ayahnya ke kota untuk merayakan festival itu. Namun, ternyata diam-diam Ferdinand pergi ke kota untuk menemui Nina.
 
Saat ia sampai di kota, Ferdinand membuat kekacauan akibat ulah lebah yang menusuknya. Oleh penduduk kota, Ferdinand kemudian dianggap buas dan ditangkap untuk dikembalikan ke Casa del Toro.
 
Sesampainya di Casa del Toro, ia bertemu dengan teman baru yaitu Lupe (Kate McKinnon), seekor kambing betina, Una (Gina Rodriguez), Dos (Daveed Diggs) dan Cuatros (Gabriel Iglesias) yang merupakan landak. Ferdinand pun meminta bantuan teman barunya itu untuk kabur dan kembali ke Nina.
 
Akankah Ferdinand berhasil kabur? Daripada penasaran, nonton filmnya di bioskop 15 Desember nanti, ya!
 
Banyak adegan lucu yang membuat kita jadi nggak bisa berhenti ketawa. Saat menonton film ini, perasaan kita juga akan dibuat campur aduk mulai sedih, senang, penasaran, gregetan dan haru.
 
Nggak hanya itu, pesan yang pengin disampaikan di film ini pun dapet banget, nih. Yup, kita harus menyayangi makhluk hidup apapun itu, harus bisa mencintai dan jadi diri sendiri juga harus berani bertindak dan membantu sesama.
 
So, buat kamu yang suka nonton film animasi, jangan lupa nonton film yang diadaptasi dari bukunya ini, ya!
 
Fun Facts:
  • Kisah ini diadaptasi oleh Walt Disney sebagai film animasi pendek yang berjudul Ferdinand the Bull pada 1938 dan disutradarai oleh Dick Rickard.
  • Pertama kali diterbitkan pada tahun 1936, buku yang berjudul The Story of Ferdinand ditulis oleh Munro Leaf dan diilustrasikan oleh Robert Lawson.
  • Film Ferdinand the Bull (1938) pernah memenangkan Academy Award untuk Best Short Subject Cartoon.
  • Beberapa dialog di film Ferdinand (2017) ini menggunakan bahasa Spanyol, lho.
 
Ferdinand (2017)
Kategori: Film Bioskop
Genre: Animasi, Komedi
Pengisi Suara: Jack Gore, Jet Jurgensmeyer, Nile Diaz, Colin H. Murphy, Carlos Saldanha, Jeremy Sisto, Bobby Cannavale, Raul Esparza, Juanes
Produksi: Blue Sky Studios, Davis Entertainment, Twentieth Century Fox Animation
 
Editor: Fransiska Soraya - Foto: Dok. Twentieth Century Fox Animation
 

 












Baca Juga:

polling

Ferdinand, Kisah Si Banteng Pencinta Bunga

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!