Film Aruna dan Lidahnya, Bikin Kita Pengin Wisata Kuliner Bareng Sahabat

by : Maharani Legita
Posted : September 27, 2018
Pasti seru banget bisa bekerja keliling kota-kota besar di Indonesia sambil mencoba kuliner khas kota tersebut bareng sama sahabat. Nah, itulah yang dirasakan tokoh utama dalam film Aruna dan Lidahnya produksi Palari Films ini. Cek ceritanya yuk, sebelum menonton.
 
Jadi, film yang diadaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak yang berjudul sama ini bercerita tentang Aruna dan ketiga temannya yang berkeliling 4 kota di Indonesia sambil mencicipi kuliner khas daerah tersebut.
 
Aruna (Dian Sastrowardoyo) adalah seorang Epidemiologist (ahli wabah) yang sedang ditugaskan kantornya untuk meneliti wabah flu burung yang melanda 4 kota di Indonesia.
 
Kebetulan Aruna dan sahabatnya, Bono (Nicholas Saputra) yang berprofesi sebagai chef sama-sama suka makan. Nah, Bono pun beride untuk mengikuti Aruna bertugas ke 4 kota tersebut sambil wisata kuliner.
 
Ternyata selama berkeliling ke 4 kota untuk kuliner, Aruna dan Bono juga ditemani sahabat mereka yang lain, yaitu Nad (Hannah Al Rashid) dan Farish (Oka Antara), rekan kerja yang pernah ditaksir Aruna.
 
Selama kerja sambil kulineran ini, banyak kisah hidup dan rahasia yang terungkap diantara keempatnya. Sehingga muncullah berbagai konflik di dalam pertemanan mereka. Apalagi keempatnya juga saling naksir satu sama lain.
 
Saat investigasi, Aruna menemukan ketidaksesuaian data yang diberikan kantor pusat dengan data yang dia temukan di lapangan.
 
Hal ini bikin konfliknya dengan Farish makin besar. Soalnya Farish yang ditugaskan kantor pusat memang disuruh untuk mengawasi Aruna.
 
Di sisi lain, hubungan Bono dan Nad masih tari ulur karena Bono nggak berani ngaku kalau naksir Nad dan sebaliknya Nad masih terbayang-bayang mantan pacarnya.
 
Gimana hubungan mereka berempat? Apakah bisa makanan enak menyelamatkan persahabatan dan kisah cinta mereka? Langsung saja temukan jawabannya dengan menonton filmnya yang mulai tayang di bioskop mulai 27 September 2018.
 
Selain gregetan sama hubungan keempat sahabat ini, kita juga harus siap-siap dibuat ngiler sama berbagai makanan khas Indonesia yang disantap mereka selama mengunjungi Surabaya, Pontianak, Singkawang dan Pamekasan. So, pastikan sudah makan sebelum menonton ya, karena kita bakalan lapar melihatnya.  Foto: Dok. Palari Films
 
Aruna dan Lidahnya
Kategori: Film Bioskop
Sutradara: Edwin
Pemain: Dian Sastrowardoyo, Oka Antara, Nicholas Saputra, Hannah Al Rashid.
Tayang di Indonesia: 27 September 2018
Produksi: Palari Films, 2018
 


Baca juga:

Topic

#MovieUpdate

polling

Film Aruna dan Lidahnya, Bikin Kita Pengin Wisata Kuliner Bareng Sahabat

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.