Film “Bebas” Ajarkan Soal Pertemanan yang Kental

by : Yessy Dwi Ramadhani
Posted : September 21, 2019
Film Bebas merupakan film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada 3 Oktober 2019. Film yang diadaptasi dari film Korea Selatan, “Sunny” (2011) ini mengisahkan soal persahabatan yang sayang banget kalau kamu lewatkan.
 
Film karya sutradara Riri Riza ini bisa jadi alasan yang tepat untuk menggelar #ReuniDiBioskop bareng temen SMA karena film Bebas mengangkat tema persahabatan, lho! Jadi, bisa banget untuk ditonton bareng teman sekolah.
 
Kisah persahabatan remaja yang diperkenalkan adalah Vina (Maizura), Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilla), Suci (Lutesha), Gina (Zulfa Maharani), dan Jojo (Baskara Mahendra).
 
Film bergenre drama komedi itu berkisah tentang siswa pindahan, Vina, yang berasal dari Sumedang ke sekolah barunya di Jakarta. Pada hari pertama di sekolah, ia diintimidasi oleh teman-temannya. Namun, Vina mendapat bantuan dari sekelompok perempuan yang dikenal dengan rasa kesetiaannya yang kuat.
 
Perbedaan karakter yang dimiliki oleh Vina, Kris, Jessica, Suci, Gina, dan Jojo ini justru malah semakin menyatukan mereka sampai akhirnya terbentuk lah ‘Geng Bebas’, yang tercetus dari salah satu penyiar radio saat mereka request lagu di radio.
 
Persahabatan mereka terpaksa terpisah karena sebuah peristiwa yang mereka alami di bangku SMA. Akhirnya setelah 23 tahun berlalu, salah satu dari mereka mengalami sakit keras dan sisa hidupnya diprediksi nggak lama lagi.
 
Serunya, film ini memperlihatkan dua masa yang berbeda, yaitu masa sekarang (2019) saat sudah dewasa, dan masa remaja mereka yang diceritakan terjadi tahun 1996.
 
Kisah mereka ini sangat menunjukkan sebuah filosofi penting bahwa kita ‘bebas’ melihat dengan harapan dan opitimisme ke masa depan. Selain itu, kekompakan persahabatan yang terjalin antara mereka patut banget untuk dicontoh, nih, girls!
 
Nuansa nostalgia pun semakin terasa lewat soundtrack film ini karena ada 9 lagu nostalgia yang 2 di antaranya merupakan lagu yang hits di tahun 90-an, yaitu lagu Bebas oleh Iwa K dan Kebebasan yang dipopulerkan oleh Singiku.
 
Oh iya, film Bebas” juga merupakan film layar lebar pertama yang menjalani proses syuting di MRT Jakarta, lho! Kalau penasaran dengan film ini, jangan lupa nonton di bioskop tanggal 3 Oktober 2019 ya, girls!
 
Do You Know?
  • Dalam membangkitkan kembali nuansa 90-an, film “Bebas”  menggunakan lokasi syuting di Jakarta dengan nuansa jadul, seperti Blok M, Melawai, dan kawasan Kota Tua. Selain itu, rumah yang dipilih juga harus cocok untuk era tahun 90-an.
  •  
  • Produksi film “Bebas” memakan waktu sekitar satu tahun. Enam bulan di antaranya sebagai waktu latihan para pemain. 
  •  
  • Selain dibawakan secara orisinal oleh Iwa K, lagu “Bebas” juga dibuat versi terbarunya yang ikut dibawakan oleh para pemain film “Bebas”, yakni Sheryl Sheinafia, Maizura, dan Agatha Pricilla.

BEBAS

Kategori: Film Bioskop

Sutradara: Riri Riza

Pemain: Maizura, Sheryl Sheinafia, Agatha Pricilla, Lutesha, Zulfa Maharani, Baskara Mahendra, Kevin Ardilova, Amanda Rawles, Brandon Salim, Syifa Hadju, Giorgino Abraham, Bisma Karisma, Jefri Nichol, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, Widi Mulia, Baim Wong, Oka Antara, Reza Rahadian, Edward Suhadi, Daan Aria, Happy Salma, Cut Mini, Tika Panggabean, Sarah Sechan, Darius Sinathrya, Irgi Fahrezi, Dea Panendra

Tanggal Rilis di Indonesia: 3 Oktober 2019

Produksi: Miles Films

https://www.youtube.com/embed/0xar526DFN4
 
Editor: Ria Juwita. Foto: Dok. Miles Films
 
Baca juga:

Topic

#ReviewFilm

polling

Film “Bebas” Ajarkan Soal Pertemanan yang Kental

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.

Hi  Kamu belum login!