Film Live Action Mulan Tampilkan Cowok, Fans Marah

by : Vinty Sannaly
Posted : October 20, 2016
Rencana pembuatan film animasi Mulan menjadi live action memang menuai harapan yang besar, khususnya dari para fans. Sejak rencana ini diumumkan pada 2015 sampai pengumuman nama penulis skenarionya, fans semakin nggak sabar. Namun belakangan ini, ada kabar kontroversial yang bikin para die-hard fans bereaksi.
 
Pada 10 Oktober 2016 lalu, ada seseorang yang mengaku memiliki akses untuk mendapatkan skrip film Mulan. Ia pun menulis surat terbuka di blog Angry Asian Man. Dalam surat tersebut, ia menyebutkan ada seorang cowok Eropa berumur 30-an dan berprofesi pedagang yang jatuh cinta pada karakter Mulan dan membantunya menyelamatkan Tiongkok.
 
Skrip tersebut ditulis oleh Lauren Hynek dan Elizabeth Martin pada tahun 2015. Pihak Disney pun membeli skrip tersebut, lalu menunjuk Rick Jaffa dan Amanda Silver untuk melakukan rewrite. Rick dan Amanda adalah penulis skenario film Jurassic World (2015) dan Avatar (2009).
 
Gara-gara surat ini, banyak fans yang nggak terima dengan kehadiran cowok yang belum jelas asal-usulnya tersebut. Para fans menilai bahwa Mulan nggak perlu cowok untuk membela negaranya. Mulan adalah sosok cewek yang kuat dan mampu berdiri di kaki sendiri. Seperti tweet dari akun @originalspin yang mengatakan, “Honestly in the version in my head MULAN is her OWN "male lead”, ataupun akun @fangirlJeanne yang berkomentar, “Mulan didn't need a single white character to make $300 million at the box office in 1998.”
 
Menanggapi hal ini, pihak Disney pun merespons bahwa skrip bikinan Lauren dan Elizabeth merupakan pengadaptasian cerita yang berdasarkan pada legenda Tiongkok Hua Mulan dan film animasi Disney Mulan (1998). Namun, Disney menegaskan bahwa Mulan akan selalu jadi karakter utama dalam cerita.
 
Selain itu, pemain karakter Mulan dipastikan berdarah Tionghoa. Untuk itu, Disney masih membuka casting secara global untuk menemukan aktris Tionghoa yang tepat. Semoga harapan kita tercapai pada saat filmnya rilis 2 November 2018, ya. Editor: Fanny Indriawati - Foto: Dok. Walt Disney Pictures
 

polling

Film Live Action Mulan Tampilkan Cowok, Fans Marah

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.