Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Antara Persahabatan, Cinta dan Ego

by : Priska Zahra
Posted : July 10, 2017
Siapa nih, yang kangen sama kisah Ben dan Jody dengan kafe Filosofi Kopi-nya? Yup, pada tahun 2017, kita bakal kembali disuguhkan dengan cerita Filosofi Kopi 2 yang kali ini sedikit berbeda. Nah, sebelum datang ke bioskop untuk nonton filmnya tanggal 13 Juli nanti, baiknya lihat sinopsisnya terlebih dahulu, yuk!

Film Filosofi Kopi 2 diawali dengan perjalanan panjang Ben (Chicco Jerikhodan Jody (Rio Dewanto) setelah menutup kedai. Keduanya memutuskan untuk memulai perjalanan keliling Indonesia dengan menjual kopi di dalam VW Combi.
 
Setelah beberapa waktu mereka berpindah-pindah kota, tiga barista kesayangan Ben dan Jody  memutuskan untuk keluar demi mencari impian mereka masing-masing.
 
Akhirnya, merasa nggak kuat menjalani bisnis berdua, Ben dan Jody memutuskan kembali ke Jakarta dan membuka kembali kedai kopi nomor satu di Jakarta. Sayangnya, karena keterbatasan uang membuat keduanya sempat kesulitan.
 
Nggak perlu waktu lama, datanglah seorang investor cantik bernama Tara (Luna Maya) yang tertarik untuk membangun kedai kopi bersama Ben dan Jody.
 
Di sinilah beberapa konflik mulai terjadi diantara ketiganya. Secara nggak sengaja Jody bertemu dengan Brie (Nadine Alexandra) di sebuah kedai kopi milik sahabatnya. Brie adalah seorang barista handal yang lulus dari Melbourne. Jody tahu kalau kedai kopi miliknya sedang membutuhkan barista handal untuk membantu Ben.
 
Namun sayang, ketika Jody memperkerjakan Brie di Filosofi KopiBen nggak menyambut hal itu dengan baik. Keduanya sempat beradu mulut bahkan karena idealisme masing-masing bikin Ben dan Brie nggak pernah sejalan.
 
Sedangkan Jody seperti bertugas untuk memperbaiki hubungan keduanya. Di sisi lain, ada sosok Tara yang selalu menjadi pengendali diantara karakter Ben dan Jody yang sering bertolak belakang. Tapi, di akhir cerita justru sosok Tara menyimpan rahasia besar yang membuat hubungan Ben dan Jody jadi berantakan. Kira-kira apa rahasia yang dibawa Tara? Akankah persahabatan antara Ben dan Jody yang dibangun sejak lama hancur begitu saja?
 
Well, film kedua ini, memang sedikit membuat penonton terharu. Apalagi, melihat hubungan Ben dan Jody yang begitu dekat. Teknik pengambilan Angga Dwimas sebagai orang yang duduk di bangku sutradara cukup mampu membuat film ini menarik perhatian. Unsur komedi, pastinya nggak lepas dari jalan cerita Filosofi Kopi 2 ini. Kata beberapa penggemar, film kedua ini justru lebih bisa dinikmati dan lebih “mengena”. So, tunggu apalagi yuk, segera tonton filmnya tanggal 13 Juli 2017 nanti di bioskop seluruh Indonesia.

You Must Know
  • Di film kedua ini, lagu hits Sheila on 7, Sahabat Sejati diaransemen ulang oleh Glenn Fredly dan dinyanyikan kembali sama  Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, lho!
  • Diramaikan juga oleh Ernest Prasetya juga hadir sebagai karakter Keenan, sahabat baik Jody.
  • Kerennya nih, tempat syuting Filosofi Kopi 2 menampilkan lima keindahan kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Bali, Makassar hingga Toraja.


Filosofi Kopi 2: Ben & Jody

Genre: Komedi, Drama 
Sutradara: Angga Dwimas Sasongko
Pemain: Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya, Nadine Alexandra
Produksi: Visinema Pictures, 2017
 
Editor: Leoni Sihombing - Foto: Dok. Visinema Pictures, www.layar.id?, www.gambarberkata.com

Topic

#reviewfilm , #filosofikopi2 , #rekomendasifilm

polling

Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Antara Persahabatan, Cinta dan Ego

kata zodiak

Aquarius

Aquarius

Pacar mulai nggak mau mendengarkan pendapatmu, nih!
Pisces

Pisces

Ada simpanan untuk bersenang-senang.
Aries

Aries

Aktif ikut kegiatan di sekolah juga bisa menambah pengalaman dan teman, lho!
Taurus

Taurus

Bersyukurlah kamu punya pacar yang super sabar.
Gemini

Gemini

Masih cukup dana untuk melakukan hobimu.
Cancer

Cancer

Kejutan-kejutan kecil membuat hubungan kalian semakin berarti.
Leo

Leo

Boleh saja mengenang masa lalu. Tapi, harus tetap bisa move on, ya!
Virgo

Virgo

Ada pengeluaran yang terduga yang cukup besar, nih!
Libra

Libra

Bersikap manis memang bagus. Asal jangan berlebihan.
Scorpio

Scorpio

Sekali-kali gunakan logikamu, ya. Jangan hatimu saja.
Sagitarius

Sagitarius

Wajar kok, kalau kalian sering berantem di awal pacaran.
Capricorns

Capricorns

Kebiasaanmu membuang-buang uang muncul lagi, nih! Duh!
 
Next >   

More
© 2019 Gadis Femina Group. All Rights Reserved. | By fdvs team.